Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2024] Leo/Daniel Akui Keunggulan Lawan
09 Januari 2024
[Malaysia Open 2024] Leo/Daniel Akui Keunggulan Lawan
 
 

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus mengakui keunggulan lawannya di babak pertama Petronas Malaysia Open 2024. Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Selasa (9/1), Leo/Daniel kalah dua game langsung dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 16-21, 10-21.

Pasangan ganda putra Indonesia ini tak berhasil mengulang sukses seperti pertemuan terakhir. Pada China Masters 2023 lalu, Leo/Daniel menang dengan skor 21-18, 16-21, 21-11.

“Tadi lawan mainnya memang cukup baik. Pas di start awal sebenarnya sudah enak sampai poin 16. Tapi setelah itu tempo mereka berubah, jadinya hilang lagi,” ungkap Leo.

“Sebenarnya nggak ada yang berubah dengan pertemuan sebelumnya, tapi tadi kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Sempat unggul tapi balik tersusul, dari situ lawan lebih percaya diri lagi, sementara kami banyak tertekan. Kami harus belajar lagi untuk membalikkan keadaan kalau dalam kondisi terkejar seperti tadi,” ujar Daniel.

Terhenti di laga pembuka, Leo/Daniel tak mau larut dalam kesedihan. Meski mengaku kecewa, keduanya kembali mengatur fokus untuk turnamen berikutnya. Setelah ini mereka akan kembali berdiskusi dengan pelatih dan mengevaluasi penampilan di lapangan pertandingan tadi.

“Ke depannya mau memperbaiki semuanya. Karena setiap kesalahan pasti ada sebabnya, jadi itu harus kami benahi,” kata Leo.

Dengan hasil ini, maka Leo/Daniel belum berhasil melampaui pencapaiannya di Malaysia Open 2023. Tahun lalu, keduanya kalah di babak dua dari lawan yang sama, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Saat itu, Kim/Anders menang dua game langsung dengan skor 21-13, 21-9.

Kehilangan satu wakilnya, ganda putra masih punya tiga pasangan yang belum bertanding di babak pertama. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertanding hari ini pada sore nanti, sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru bertanding besok, Rabu (10/1). (NAF)