Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Ribka/Lanny Mantap Melaju ke Semifinal
27 Oktober 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Ribka/Lanny Mantap Melaju ke Semifinal
 
 

Ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari mantap melaju ke babak semifinal BNI Indonesia Masters 2023. Berlaga di Jatim Expo, Surabaya, Jumat (27/10), unggulan satu turnamen itu sukses mengalahkan Wang Szu Min/Wu Meng Chen (Taiwan) dengan skor 21-13, 21-10.

Sebelum menghadapi laganya di babak perempat final, Ribka/Lanny mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik. Keduanya juga mempelajari permainan lawan. Ribka/Lanny juga sebelumnya pernah berhadapan dengan Wu Meng Chen yang pada turnamen BNI Indonesia Masters 2023 di Medan beberapa waktu lalu. Namun saat itu Wu  berpasangan dengan Lin Chih-Chun.

“Alhamdulillah akmi bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Kami sudah pernah ketemu dengan salah satu dari mereka, cuma beda pasangan. Jadi kurang lebih sudah tahu permainan lawan. Kami juga mempersiapkan diri dengan matang,” ungkap Lanny.

Tampil sebagai juara bertahan, Ribka/Lanny cukup percaya diri di lapangan. Namun keduanya berusaha mengontrol ekspektasi, agar tetap bisa tampil all out dalam menghadapi setiap lawannya.

“Percaya diri pasti. Tapi nggak hanya itu, kami juga mau memberikan yang terbaik di lapangan. Kami juga nggak mau terlalu menggebu-gebu di lapangan,” kata Ribka.

“Setelah ini siapkan fokusnya lagi, karena lawan kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang pasti dari penampilan tadi yang harus diperbaiki akan kami perbaikin,” ujar Lanny.

Di semifinal, Ribka/Lanny masih menunggu lawan, antara dua juniornya, yaitu Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dengan Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa.

Selain itu, satu wakil ganda putri lagi juga akan berjuang di babak perempat final. Meilysa Trias puspitasari/Rachel Allessya Rose akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Go Pei Kee/Low Yeen Yuan. (NAF)