Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Sirnas Premier 2023] Lima Ganda Taruna Putra Melangkah ke Babak Dua
11 Desember 2023
[BNI Sirnas Premier 2023] Lima Ganda Taruna Putra Melangkah ke Babak Dua
 
 

Lima wakil ganda taruna putra PB Djarum melangkah ke babak dua BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023. Berlaga di GOR UNJ Kampus B, Jakarta, Senin (11/12), kelima wakil yang lolos ialah Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan, Kenzie Yoe/Yugo Alvaro Gunawan, Ghian Rizqy Sofyan/M. Afiq Dzakwan Arief, Emanuel Joseph Surya Hartono/Muhammad Voyage Afrisal Mahendra, dan Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa.

Unggulan pertama, Owen/Yuke menghentikan Alfa Wahyudinata/Steven Lie Sutarman di laga pembuka. Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-12, 21-19.

“Hari ini kami tidak ada masalah penyesuaian dengan lapangan. Karena pagi tadi sudah main ganda campuran, jadi sudah tahu. Di turnamen ini kami mau main all out. Semoga bisa menang dan mengumpulkan banyak poin menuju Seleknas nanti,” kata Owen.

Menang dua game langsung juga diraih oleh Anselmus/Pulung. Mereka menang 21-16, 21-18 atas pasangan Farrel Cannavaro Excell/Ruben (Jenna Gozali Badminton Club).

Setelah itu, Kenzie/Yugo pun mengikuti langkah teman-temannya ke babak dua. Kenzie/Yugo mengalahkan Arsandi Ferdian Pradana/Muhammad Raihan Ath Thahir (Mutiara Cardinal Bandung) dengan skor 21-16, 21-16.

Emanuel/Voyage menjadi wakil ganda taruna putra lainnya yang sukses mengatasi babak pertama. Mereka menang 21-15, 22-20 dari Muhammad Irsya Mubarok/Muhammad Fikri Muharomo (Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar).

Terakhir, Ghian/Afiq juga menang dengan laga yang cukup menegangkan. Setelah kalah di game pertama, Ghian/Afiq berusaha semaksimal mungkin untuk merebut dua game berikutnya. Kerja keras mereka pun membuahkan hasil, sebab akhirnya Ghian/Afiq mampu menang 17-21, 21-17, 21-14 dari Muhammad Resya Radival/Muhammad Rizieq Alfarizy (Pelangi Pontianak).

Sayang kemenangan yang sama tidak berhasil dipastikan oleh empat wakil lainnya. Ikhsan Lintang Pramudya/Lindan Mikael Mahardika Mongdong, Alexius Ongkytama Subagio/Aquino Evano Keneddy Tangka,Dapa Lesmana/Karsten Spencer Darma dan Andhika Wirapati/Muhammad Firza Athallah Putra Sungkono, harus mengakui keunggulan lawannya di babak pertama.

Selanjutnya di babak dua, Owen/Yuke akan berhadapan dengan pemain Exist Badminton Club, Calvin Valentino Sifen Tan/Muhammad Hafizh Deedat Baryadi.

“Untuk besok kuncinya komunikasi yang lebih baik lagi. Kami harus saling mengingatkan dan saling mengerti satu sama lain. Untuk strategi khusus tidak ada. Kami main kaya biasanya saja, tapi tetap waspada,” ungkap Yuke.

Laga babak dua lainnya mempertemukan Anselmus/Pulung akan berhadapan dengan unggulan tiga asal Jaya Raya Jakarta, Adrian Pratama/Jonathan Farrell Gosal. Kenzie/Yugo dengan Jenkinsen Excellent Theodorus/Jonathan Sutanto (PB Talenta). Emanuel/Voyage dengan M Nawaf Khoriyansyah/Sansan Herdiansyah (Indihome Gideon Badminton Academy). Dan terakhir Ghian/Afiq dengan unggulan dua, Kleopas Binar Putra Prakoso/Zidane Attauba Efendi (Jaya Raya Jakarta). (NAF)