Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [BNI Kejurnas PBSI 2022] Owen/Yuke Jadi Runner Up Kejurnas
17 Desember 2022
[BNI Kejurnas PBSI 2022] Owen/Yuke Jadi Runner Up Kejurnas
 
 

Langkah Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa, ganda taruna putra Jawa Tengah di BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022 akhirnya terhenti di posisi kedua. Di babak final, mereka harus mengakui wakil DKI Jakarta, Muhammad Fadel Illyasa/Yahya Raska Ananda Suprianto lewat pertandingan tiga game dengan skor akhir 21-16, 12-21, 15-21.

Setelah sempat mengamankan game pembuka, Owen/Yuke mengaku terburu-buru di game kedua. Hal ini akhirnya menjadi boomerang bagi mereka di lapangan dan harus merelakan kemenangan untuk lawan.

“Kami banyak main buru-buru di game kedua. Sebenarnya kami sudah mencoba untuk lebih sabar, tapi masih belum tembus dan kami banyak mati-mati sendiri. Pelatih sudah memberi instruksi untuk mengembalikan hawa pertandingan, tapi kami belum berhasil,” kata Owen usai bertanding pada Sabtu (17/1 2).

“Kami kurang berani di lapangan. Harusnya setelah unggul, kami bisa main lebih lepas,” ujar Yuke.

Kalah di Kejurnas PBSI 2022 menjadi pukulan tersendiri buat Owen/Yuke. Meski pada awalnya hanya menargetkan ke semifinal, mereka mengaku sudah berusaha maksimal di lapangan. Sayang akhirnya, juara Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022 ini harus finis sebagai runner up.

Lepas dari Kejurnas, Owen/Yuke tak mau larut dalam kekalahannya terlalu lama. Keduanya mengatakan akan kembali mempersiapkan diri menuju Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022. Owen/Yuke berharap bisa tampil lebih baik dan lolos masuk Pelatnas PBSI Cipayung.

“Setelah ini kami mau fokus ke Seleknas. Harus lebih yakin sama kemampuan diri sendiri dan kasih yang terbaik,” ujar Owen.

Dengan hasil ini maka dari pertandingan perorangan Kejurnas PBSI 2022, Jawa Tengah berhasil membawa satu gelar juara dari ganda taruna campuran, Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai dan satu gelar runner up.

Gelar terbanyak diraih DKI Jakarta lewat ganda taruna putri Ariella Naqiyyah/Rachela Agnesia Sabatini, tunggal putra Muhammad Halim As Sidqi, dan ganda putra Muhammad Fadel Illyasa/Yahya Raska Ananda Suprianto. Sementara satu gelar tunggal putri diraih oleh Banten lewat Wening Arviani Sabrina. (NAF)