Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleksi AJC 2023] Dua Ganda Taruna Putra PB Djarum Lolos Seleksi
30 April 2023
[Seleksi AJC 2023] Dua Ganda Taruna Putra PB Djarum Lolos Seleksi
 
 

PB Djarum meloloskan dua wakilnya di ganda taruna putra pada Seleksi Asia Junior Championships 2023. Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa finis di posisi kedua, sementara Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan di posisi semifinalis. Keduanya akan memperkuat tim Indonesia pada turnamen yang berlangsung pada 7-16 Juli di Yogyakarta.

Owen/Yuke kalah di babak final dengan 11-21, 17-21 dari Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo (Exist Badminton Club). Pertandingan tersebut merupakan pertemuan pertama bagi mereka.

“Kendalanya tadi kami kurang fokus di lapangan. Ini pertama kali berhadapan di lapangan. Mereka mainnya safe,” kata Yuke usai laganya di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

“Mereka mainnya rapat dan safe. Ini yang harus kami tingkatkan ke depannya, kami juga harus lebih safe. Latihan juga harus lebih giat karena kami ingin menjadi juara di AJC,” timpal Owen.

Merebut gelar juara menjadi target besar Owen/Yuke di Asia Junior Championships mendatang. Keduanya berharap bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia. Setelah ini Owen/Yuke akan mengevaluasi penampilannya dan berdiskusi dengan pelatih soal apa-apa saja yang perlu mereka tingkatkan.

Selain Owen/Yuke, PB Djarum juga mengirimkan wakilnya, Anselmus/Pulung ke turnamen Asia level junior tersebut. Anselmus/Pulung sendiri terhenti di babak semifinal pada seleksi dari Owen/Yuke. (NAF)