Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleksi AJC 2023] Owen/Yuke Sempurna ke Babak Final
29 April 2023
[Seleksi AJC 2023] Owen/Yuke Sempurna ke Babak Final
 
 

Ganda taruna putra PB Djarum, Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa melaju sempurna ke babak final Seleksi Asia Junior Championships 2023, Sabtu (29/4). Setelah menyapu bersih kemenangan di grup B dan lolos ke semifinal, Owen/Yuke akhirnya memastikan tiket final dengan mengalahkan rekannya sesama PB Djarum, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan.

Berlaga di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Owen/Yuke menang 18-21, 21-18, 21-9 dalam 41 menit.

“Rasanya senang bisa terus menang dan melaju ke babak final. Walaupun menang, masih banyak permainan kami yang perlu diperbaiki. Lawan Ansel/Pulung tadi paling menantang. Karena mereka susah dikalahkan,” jelas Owen ditemui usai laganya.

“Pertandingan di semifinal ini benar-benar menguras tenaga. Lawan merupakan yang paling kuat sejak babak penyisihan. Kami juga sudah sama-sama tahu karena latihan bersama,” sambung Yuke.

Lolos ke babak final, Owen/Yuke akan berhadapan dengan Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo (Exist Badminton Club). Owen/Yuke berharap bisa mempertahankan hasil positif mereka di seleksi kali ini. Keduanya pun mengaku akan mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik.

“Untuk besok kami harus lebih tenang dan fokus. Target kami memang ingin menang. Walaupun setelah ke semifinal sudah dipastikan lolos seleksi, kami tetap ingin menunjukkan kemampuan terbaik kami,” pungkas Owen.

Seleksi Asia Junior Championships 2023 kali ini akan menjaring lima pasangan ganda taruna putra. Itu artinya empat semifinalis termasuk Owen/Yuke dan Anselmus/Pulung sudah dipastikan lolos dalam seleksi yang diadakan PBSI kali ini.

Selain empat semifinalis, satu tiket lagi akan diperebutkan oleh dua pasangan lain, yaitu pasangan PB Djarum, Dapa Lesmana/Darren Aurelius dengan Kleopas Binar Putra Prakoso/Zidane Attauba Efendi (Jaya Raya Jakarta). Perebutan tiket kelima ini akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB. Sementara babak final ganda taruna putra akan berlangsung pada pukul 11.00 WIB. (NAF)