Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2024] Gregoria Finis di Delapan Besar
12 Januari 2024
[Malaysia Open 2024] Gregoria Finis di Delapan Besar
 
 

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung finis di Petronas Malaysia Open 2024 pada babak perempat final, setelah berhadapan dengan Chen Yu Fei (China). Gregoria tak berhasil mengulang kesuksesannya di pertemuan sebelumnya, dan kalah 13-21, 17-21.

“Catatan terbesar ada di game pertama, karena saya banyak melakukan kesalahan sendiri yang seharusnya nggak saya lakukan. Apalagi Chen Yu Fei adalah pemain yang jauh di atas saya, jadi pastinya itu menentukan juga kepercayaan diri saya di poin dan game berikutnya,” kata Gregoria di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (12/1).

“Hal itu terbukti di game kedua. Karena di game pertama lawan terlalu mudah mengalahkan saya, jadi kepercayaan diri dia ada di atas saya. Bisa dibilang di game kedua saya sudah mulai menemukan irama dan kontrol permainan tapi balik lagi saya banyak melakukan kesalahan sendiri,” lanjut Gregoria.

Gregoria mengatakan sudah berusaha untuk bisa keluar dari permainan lawan. Namun sangat disayangkan, dirinya malah banyak membuat kesalahan sendiri. Gregoria mengakui Chen Yu Fei lebih bisa menguasai keadaan kali ini.

“Memang ada perbedaan kondisi lapangan hari ini tapi itu bukan alasan karena lawan juga merasakan. Bisa dilihat beberapa kali kami melakukan salah kontrol. Namun mungkin bedanya dia lebih bisa cepat menguasai,” kata Gregoria.

Dengan hasil ini, maka Indonesia kini bertumpu pada ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Di babak perempat final nanti mereka akan berhadapan dengan unggulan pertama, Liang Wei Kang/Wang Chang (China). Pertandingan diperkirakan akan berlangsung sengit, mengingat pemain China tersebut tengah dalam kondisi terbaiknya. (NAF)