Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024] Febriana/Amalia Teruskan Tren Positif
02 Februari 2024
[Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024] Febriana/Amalia Teruskan Tren Positif
 
 

Tren positif penampilan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024 berlanjut hingga babak empat besar. Keduanya kemudian akan ditantang unggulan dua pasangan tuan rumah, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

“Senang karena kami bisa tembus ke semifinal. Tetapi tidak boleh cepat puas dulu karena besok masih ada pertandingan dengan lawan yang tentu lebih berat,” kata Amalia.

“Kami akan segera rehat biar pemulihannya lebih cepat. Selain itu, kami juga harus selalu berpikir positif untuk menghadapi pertandingan besok. Kami berharap masyarakat Indonesia terus mendukung kami yang tengah berjuang di Thailand Masters,” tambah Febriana.

Dengan Aimsaard bersaudara, Febriana/Amalia sudah pernah bertemu sebelumnya. Di Vietnam Open 2022 lalu, keduanya mengalami kekalahan dua game dengan skor 16-21, 25-27. Namun jejak tersebut tak menyurutkan semangat Febriana/Amalia untuk menghadapi lawannya tersebut.

Keduanya mengatakan akan kembali mempelajari permainan lawan dan mempersiapkan strategi yang tepat untuk mengamankan kemenangannya.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, kami akan menonton video rekaman pertandingan lawan. Kami akan menganalisis permainan lawan seperti apa dan akan kita pelajari untuk menyiapkan bagaimana cara menghadapi pertandingan besok,” pungkas Amalia.

Sebelumnya di babak perempat final, Febriana/Amalia mengalahkan Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (India). Keduanya menang usai laga panjang selama 67 menit dengan skor akhir 21-12, 17-21, 23-21.

“Tadi jalannya pertandingan di game pertama, kami bermain cukup baik. Tetapi di game kedua lawan mulai bermain lebih menyerang dan kami sendiri sering lengah. Untung di game ketiga kami bisa unggul terus,” sebut Amalia.

Sementara Aimsaard/Aimsaard melaju ke semifinal usai menghentikan langkah pemain Indonesia lainnya, Febi Setianingrum/Jesita Putri Miantoro, 21-9, 21-7. (NAF)