Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024] Sukses Revans, Qonitah Rebut Tiket Semifinal
23 Februari 2024
[NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024] Sukses Revans, Qonitah Rebut Tiket Semifinal
 
 

Tunggal putri SL3 Indonesia, Qonitah Ikhtiar Syakuroh merebut tiket semifinal NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024, setelah sukses revans dari Mariam Eniola Bolaji (Nigeria). Di babak perempat final Qonitah menang 21-12, 21-18 dalam 40 menit dari Bolaji.

Kemenangan ini membalas pertemuan sebelumnya di babak penyisihan Grup A. Saat itu Qonitah kalah 18-21, 16-21 dari Bolaji. Qonitah tampaknya sudah mengantongi strategi khusus demi mengalahkan Bolaji di babak perempat final. Meski kalah satu kali di penyisihan grup, Qonitah tetap melaju ke babak 16 besar sebagai runner up grup.

Setelah lolos grup, Qonitah juga mengalahkan Yuemei Liu (China) di babak 16 besar. Qonitah menang meyakinkan dengan 21-9, 21-9 dalam 27 menit berlaga di Pattaya Exhibition and Convention Hall, Pattaya, Thailand.

Di babak semifinal, Qonitah akan berhadapan dengan Manasi Girishchandra Joshi (India). Pertandingan ini akan memperebutkan posisi di partai puncak turnamen, untuk memastikan gelar juara. (NAF)