Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Gregoria Kantongi Kemenangan Pertama untuk Indonesia
03 Mei 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Gregoria Kantongi Kemenangan Pertama untuk Indonesia
 
 

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sukses mengamankan kemenangan pertama di babak perempat final Piala Uber 2024 dari Thailand. Turun sebagai partai pembuka, Gregoria mengalahkan Ratchanok Intanon dua game langsung dengan skor 22-20, 21-18.

Kemenangan ini sekaligus menjadi yang pertama buat Gregoria setelah delapan kali bertemu. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Olimpiade Tokyo 2020. Saat itu Gregoria kalah 12-21, 19-21.

“Bersyukur karena match hari ini bisa dilewati dengan baik. Hasil ini bisa dibilang untuk kemenangan diri saya pribadi dulu, karena selama tur internasional saya belum pernah menang dari Intanon. Ini menjadi motivasi tersendiri buat saya ketika tahu drawing akan bertemu Thailand,” kata Gregoria ditemui di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Jumat (3/5).

“Rasanya happy dan bersyukur apa lagi dengan dukungan teman-teman di belakang yang sangat membantu saya,” lanjutnya.

Gregoria mengakui Intanon memiliki teknik yang bagus. Untuk menghadapinya, Gregoria mengatakan sudah mempersiapkan diri dengan baik.

“Saya mempersiapkan kekuatan diri saya. Karena saya tahu Intanon merupakan pemain yang punya teknik yang bagus, jadi semaksimal mungkin saya tidak melakukan kesalahan sendiri karena poin kami ketat terus,” jelas Gregoria.

“Walaupun kecepatan Intanon tidak secepat dulu, tapi dia tetap punya teknik yang bagus. Dia bisa menutupi kekurangannya dengan kelebihannya. Jadi tadi saya kenain dulu semua pukulannya baru saya mencari serangan,” ujar Gregoria.

Setelah ini ganda putri pertama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berhadapan dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Dalam rekor pertemuannya, Apriyani/Fadia unggul 2-1. Terakhir mereka berhadapan di China Open 2023 dengan kemenangan 17-21, 21-12, 21-19. (NAF)