Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 Jadi Sejarah untuk Pekanbaru
19 Agustus 2024
WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 Jadi Sejarah untuk Pekanbaru
 
 

Kota Pekanbaru siap menggelar turnamen bulutangkis bertajuk WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di GOR Gelanggang Remaja pada 20-25 Agustus. Turnamen ini menjadi sejarah untuk Pekanbaru, karena untuk pertama kalinya turnamen bulutangkis internasional diadakan di provinsi Riau.

Ketua panitia penyelenggara WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024, Armand Darmadji mengungkapkan persiapan di GOR Gelanggang Remaja sudah rampung dan siap menyambut seluruh atlet untuk berlaga.

“Kami siap menggelar kejuaraan ini. GOR Gelanggang Remaja sudah bersolek, sudah dipercantik untuk siap menyambut seluruh atlet untuk berlaga,” ungkap Armand dalam konferensi pers di Hotel Park Prime, Pekanbaru, Riau, Senin (19/8).

“Ini menjadi sejarah karena pertama kali turnamen bulutangkis internasional akan digelar di provinsi Riau atau lebih tepatnya di Pekanbaru,” tambahnya.

Armand berharap WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 mampu menjadi inspirasi dan semangat bagi masyarakat Riau terhadap olahraga bulutangkis.

“Semoga turnamen ini dapat menyebarkan gairah dan semangat positif kepada Masyarakat Riau terhadap olahraga bulutangkis,” kata Armand.

“Dan saya juga berharap, turnamen ini menjadi inspirasi untuk terus memunculkan atlet-atlet berbakat dari Riau yang kelak membela Indonesia di ajang internasional,” harapnya.

Ditambahkan Armand, PBSI terus berkomitmen untuk memberikan kesempatan semua provinsi untuk menggelar turnamen berskala internasional.

“PP PBSI berkomitmen terus memberikan kesempatan kepada semua provinsi di seluruh Indonesia untuk menjadi tuan rumah event berskala internasional. Indonesia International Challenge sendiri sejak tahun 2022 sudah sukses di berbagai daerah seperti Yogyakarta, Malang, Surabaya hingga Medan,” ungkap Armand. (NAF/rls)