Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Sejumlah Pasangan Debutan Siap Tampil di Pekanbaru
19 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Sejumlah Pasangan Debutan Siap Tampil di Pekanbaru
 
 

Tim Indonesia menurunkan 87 pemain pada turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024. Ajang ini akan digelar di GOR Gelanggang Remaja pada 20-25 Agustus.

Dalam skuad yang dimainkan, beberapa di antaranya merupakan debutan di sektor ganda. Perombakan pasangan dilakukan pelatnas PBSI sebagai bagian dari penyegaran dan strategi.

Pasangan debutan tersebut antara lain, Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose di ganda putri, Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah, Marwan Faza/Aisyah Salsabila Putri Pranata, Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil, Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu di ganda campuran.

Persiapan maksimal diakui Jafar/Felisha sudah dilakukan jelang turnamen Indonesia International Challenge 2024. Keduanya mencoba untuk membentuk chemistry di lapangan untuk lebih padu lagi. Dengan latihan yang dilakukan, Jafar/Felisha bertekad untuk membuat debut yang manis di kota Bertuah.

Sebelumnya Jafar merupakan pasangan Aisyah Salsabila Putri Pranata, sementara Felisha dengan Marwan Faza.

“Saya tidak begitu kaget kembali dipisah pasangan setelah sebelumnya dengan Marwan Faza. Saya mencoba untuk memperbaiki kekurangan dengan partner yang baru. Kami mencoba untuk meminimalisir kesalahan dan menyatukan kembali chemistry serta komunikasinya agar bisa dapat hasil yang baik,” ungkap Felisha.

“Saya tidak ada masalah dipisahkan dengan Aisyah Salsabila Putri Pranata. Dalam berlatih, kami juga sering dipecah pasangannya. Berpasangan dengan Felisha membuat saya lebih meningkatkan skill individu,” kata Jafar menambahkan.

Secara keseluruhan, Indonesia International Challenge 2024 diikuti 290 pemain dari 18 negara. Deretan negara yang akan ambil bagian ialah India, Taiwan, Jepang, Malaysia, Korea, Thailand, Filipina, Singapura, Prancis, Australia, Sri Lanka, Kanada, Estonia, Inggris, Ukraina, Mexico, Kazakhstan dan tuan rumah, Indonesia. (NAF/rls)