Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex All England 2023] Gregoria Ciptakan Sejarah untuk Tunggal Putri
16 Maret 2023
[Yonex All England 2023] Gregoria Ciptakan Sejarah untuk Tunggal Putri
 
 

Gregoria Mariska Tunjung berhasil menciptakan sejarah di Yonex All England 2023 dengan mencapai babak perempat final. Capaian ini menjadi yang pertama untuk sektor tunggal putri setelah 10 tahun. Terakhir, Lindaweni Fanetri menjejak ke babak perempat final All England 2013. Sayang Linda akhirnya harus kalah dari Tine Baun (Denmark) dengan 7-21, 13-21.

Kini, Gregoria berhasil melaju usai mengalahkan Lalinrat Chaiwan (Thailand) dengan skor 21-11, 21-19. Kemenangan ini menjadi yang kelima kalinya, dari enam kali pertandingan.

“Secara keseluruhan saya bersyukur banget walau di game kedua permainan saya sempat beberapa poin sangat buruk. Khususnya saat sudah unggul jauh dan jadi terkejar. Tapi beruntungnya saya bisa refresh pikiran lagi dan Puji Tuhan saya bisa lebih tenang saat kejar-kejaran poin di saat-saat akhir, berbeda saat unggul jauh malah banyak melakukan kesalahan sendiri dan terburu-buru,” ungkap Gregoria soal pertandingannya.

Gregoria tampil mendominasi di game pertama begitupun di game kedua. Namun setelah unggul 18-12 dari Chaiwan, Gregoria malah kehilangan tujuh poin berurutan menjadi 18-19.

“Saya tadi ingin cepat menyelesaikan pertandingan jadi banyak tidak sabar saat reli dan ikut ke pola permainan lawan. Di pertemuan terakhir saya kalah karena waktu itu sudah unggul dan kecolongan. Hari ini saya lebih siap terutama saat di game pertama, saya tidak mau mengulangi hal yang sama,” jelas Gregoria.

Lolos ke perempat final sebenarnya menjadi target awal Gregoria di All England kali ini. Namun setelah sukses ke delapan besar, Gregoria tak mau berhenti sampai di sini saja. Ia mengaku akan terus berusaha melakukan yang terbaik dalam menghadapi lawannya. Selanjutnya Gregoria akan berhadapan dengan Chen Yu Fei (China).

“Target perempat final memang sudah tercapai tapi saya mau fokus lagi di pertandingan selanjutnya, saya siap berjuang walau lawan Chen Yu Fei tidak akan mudah,” tegas Gregoria. (NAF)