Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open 2013] Akbar/Felicia Dipaksa Bermain Ketat
05 September 2013
[Astec Open 2013] Akbar/Felicia Dipaksa Bermain Ketat
 
 

Babak kedua nomor ganda campuran remaja, sempat membuat kubu PB Djarum tegang. Pasalnya unggulan pertama Akbar Gusti Ramadhani/Felicia Parmenas dipaksa bermain ketat melawan pemain non unggulan Rizal May Umaryadi/Putri Wima asal PB Hi Qua Wima.

Menang relatif mudah di game pertama dengan 21-13, Akbar/Felicia balik tertekan dan tak mampu mengembangkan permainan di game kedua. Kerap tertinggal sejak interval dengan kedudukan 6-11, mereka akhirnya menyerah 15-21.

Di game penentuan, angka kembar kerap terjadi. Di interval mereka unggul tipis 11-10, sempat unggul 19-17, sang rival berhasil mengumpulkan dua angka untuk menyamakan kedudukan 19-19. Sempat match point 20-19, kembali kesalahan dilakukan oleh Felicia, namun akhirnya Akbar/Felicia mampu mengendalikan permainan dan menutup game ini dengan 22-20.

“Hari ini kami bermain kurang baik, saya sendiri merasa sedang tidak in, banyak sekali bola yang mati sendiri,” ujar Felicia.

Di nomor ganda campuran sendiri, Felicia mengaku memasang target untuk bisa sampai ke babak semifinal. Di empat besar itu, ia memprediksi dirinya akan bertemu dengan Danang Dwi Septiadi/Syifa Fauziah dari Jaya Raya Jakarta.

“Di babak semifinal lawannya sudah mulai berat, sebisa mungkin saya ingin bisa sampai semifinal, nantinya semoga bisa bermain bagus dan bisa ke final,” pungkasnya.


Kemenangan Akbar/Felicia ini berhasil diikuti oleh Galang Decky Ramadhan/Thalia Clara Rossa Lomban yang juga harus bertanding tiga game melawan Nizar Syahreza/Siti Nurul Alwiyah dari Jaya Raya Az Zikra, mereka menang 21-15, 17-21 dan 21-16. Satu wakil PB Djarum unggulan tujuh Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami menang mudah 21-14 dan 21-8 dari ganda wakil Hi Qua Wima, Fatihul Huda/Sisil Almira.

Di babak 16 besar, Akbar/Felicia akan bersua dengan Lili Sugianto/Sri Hardiyanti asal PB Jaya Raya Metland/PB Exist, Galang/Thalia akan bertemu Danang/Syifa, sementara Andika/Gischa akan berhadapan dengan Sukma Tulus/Shinta Rahayu asal PB Pertamina. (IR)