Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Open 2015] Livia Lolos Ke Semifinal
24 April 2015
[USM Open 2015] Livia Lolos Ke Semifinal
 
 

Bertempat di Gor USM Semarang, Jumat (24/4) sore ini berlangsung pertandingan di nomor tunggal anak pemula putri. Atlet asal klub PB Djarum, Livia Yelazzyeta Salim Soegianto mengalahkan Artiyani asal Mutiara Cardinal Bandung. Livia yang juga menjadi unggulan keempat ini pun berhasil lolos kebabak semifinal USM Open 2014.

Livia hanya butuh waktu 25 menit dan hanya dengan dua game langsung bisa maju kebabak semi final. Ada pun pada game pertama, Livia sudah berani menekan pertahanan lawan. Tidak butuh waktu lama, Livia pun berhasil meraih game ini, 21-15.

Lanjut ke game kedua, Livia pun masih mendominasi permainan. Tetapi faktor terburu- buru ingin mengalahkan lawan, Livia jadi sering kali membuat kesalahan dalam pengembalian bolanya. Untungnya, ia coba bermain sabar dan mengakhir pertandingan ini dengan kemenangan. Livia menang 21-16.

"Memang sejak awal saya menerapkan pola menyerang tadi. Walau ada kendala angin di dalam lapangan tapi saya tetap yakin. Memang cop silang lawan yang harus diwaspadai, tapi tenaganya dia kurang kuat dan mainnya belakangnya pun lemah. Intinya sih, mainnya semangat dan tidak pantang menyerah aja, " tutur atlet lulusan Audisi Umum PB Djarum 2014 ini.

Maju ke semifinal, atlet kelahiran kota Semarang tahun 2003 ini akan berhadapan dengan unggulan kedelapan asal klub Exist Jakarta, Hazhiza Nur Ardian. Menurutnya lagi bahwa lawan nanti bermain depannya cukup bagus dan tenaganya pun sangat kuat. Ia hanya modal berusaha main semaksimal mungkin dan posisi kakinya harus lebih cepat dari lawan. (DS)