Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2019] Tiket Final Diraih Berliona/Jovika
27 November 2019
[Kejurnas PBSI 2019] Tiket Final Diraih Berliona/Jovika
 
 

Hanya dalam durasi 41 menit, pasangan taruna putri Jawa Tengah unggulan pertama Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Matiho berhasil melangkahkan kakinya ke babak partai puncak Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2019.

Kepastian tiket final yang diraih oleh Berliona/Jovika usai memenangkan pertarungan babak semifinal dalam pertandingan dua game langsung, 26-24 dan 21-16 atas pasangan Jawa Barat Indira Hendzie Pramestya/Salsabila Dewanti bertempat di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Rabu (27/11) ini.

Meski menang dua game langsung, Berliona/Jovika justru merasa tegang di game pertamanya tadi. Bahkan, untuk merebut game pertama Berliona/Jovika harus melakoni laga panjang dalam duel adu setting. Padahal, bukan kali ini Berliona/Jovika jumpa dengan pasangan Jawa Barat itu.

"Game pertama kita berdua ada tegang-tegang gituh, tetapi ketika poin-poin terakhirnya sudah mulai enak. Dan mainnya terbawa ke game duanya. Kita bedua mainnya lebih lepas tadi. Sama mereka sudah sering jumpa, hanya terakhir di Caffino International Challenge 2019 lalu kita juga menang tetapi menang rubber," bersahutan Berliona dan Jovika.

"Memang di game kedua tadi, mereka juga ada perubahan mainnya. Justru lebih banyak mati-mati sendiri. Kalau lawan mereka, kitanya yang harus jaga fokusnya sebab mereka mainnya kenaan gituh," tambah Berliona.

Maju ke babak final Kejurnas PBSI 2019 Palembang, Kamis (28/11) besok. Berliona/Jovika akan berjumpa dengan pasangan DKI Jakarta Jesita Putri Miantoro/Putri Larasati sebelumnya mereka mengalahkan pasangan asal Jawa Tengah Salli Lin/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani dengan 21-11 dan 21-12.

"Kita belum pernah jumpa dengan mereka, kalau bisa kita berdua mainnya seperti hari ini dan kalau bisa lebih baik lagilah. Intinya kita bedua jangan buat kesalahan banyak, karena mereka juga defandnya lebih ketat saja sih. Terus lebih waspada dan lebih mau ngotot lagilah," Berliona dan Jovika menutup wawancara tadi. (ds)