Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2019] Aldo Kembali Kalahkan Rizky
25 November 2019
[Kejurnas PBSI 2019] Aldo Kembali Kalahkan Rizky
 
 

Pebulutangkis tunggal taruna putra Jawa Tengah unggulan pertama Muhammad Aldo Apriyandi kembali kalahkan pebulutangkis DKI Jakarta Rizky Febriansyah. Diperjumpaan yang ke empat pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2019 kota Palembang ini, Aldo menang dua game langsung atas Rizky dengan angka akhir 21-12 dan 21-15 bertempat di GOR Dempo Jakabaring City, Senin (25/11) ini.

Pada pertemuan terakhir, kala turnamen Djarum Sirnas Open 2019 di kota Bandung lalu. Aldo justru dikalahkan oleh Rizky dengan angka 22-24 dan 13-21. Pertemuan ke empat ini, Aldo hanya bermodal keyakinan dan menjaga konsisten untuk kalahkan Rizki itu.

"Memang di pertemuan terakhir saya kalah dua game langsung dari dia. Tetapi saya pernah kalahkan dia dua kali. Tetapi tidak ada perubahan pola permain dia. Saya juga modal yakin dan lebih konsisten mainnya. Memang dia itu tipikal orang yang berani main capek dan ulet. Untung saya lebih siap kali ini." jawab pebulutangkis alumni Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013.

Bagi Aldo, ini pertandingan hari pertama di Kejurnas PBSI 2019 Palembang ini. Meski ada rasa tebebani menjadi pebulutangkis diunggulan teratas, tetapi Aldo justru malah termotivasi mengejar juara. Tetapi bukan menjadi target khusus, Aldo hanya ingin bermain secara bertahap.

"Jadi unggulan pertama, pastinya ada rasa terbebani apa lagi ini taruna terakhir tetapikan untuk kali ini malah termotivasi sih jadi ada harapan juaralah. Tetapi bukan target juara ya, intinya step by step dulu." jelas Aldo.

" Ya, ini pertadingan hari pertama saya. Di tanya apa ada kendala, pasti ada ya. Tetapi coba berfikir positif saja untuk raih poin perpoinnya saja sih." tambahnya Aldo.

Lolos ke babak perempat final Kejurnas PBSI 2019, Selasa (25/11) besok. Aldo masih menunggu pemenang atas pebulutangkis Jawa Tengah Jawa Tengah Aldy Firmanda dengan pebulutangkis DKI Jakarta Yohanes Saut Marcellyno. Sejak berita ini buat, mereka berdua masih bertanding di lapangan dua.

"Siapa pun lawannya saya lebih siap saja. Karena kemampuan kita pastinya sama tinggal di pertandingan besok saja. Optimis pastilah." tutup Aldo. (ds)