Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejunas PBSI 2018] Fauzia/Helena Menang Mudah di Laga Perdana
18 Desember 2018
[Kejunas PBSI 2018] Fauzia/Helena Menang Mudah di Laga Perdana
 
 

Pasangan ganda taruna putri Jawa Tengah asal PB Djarum Fauzia Kartikasari/Helena Ayu Puspitasari menang mudah di laga yang baru memasuki babak perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018 bertempat di GOR Britama Arena Kelapa Gading, Selasa (18/12) ini. Fauzia/Helena menang telak dua game langsung, 21-8 dan 21-5 dari pasangan Jawa Timur Adinda Maniek Johar/Ummatus Sholicha.

Walau menang mudah, bukan berarti Fauzia/Helena tidak menemukan kendala di lapangan tadi. Pasalnya, mereka perlu beradaptasi dengan lapangan yang berangin ini. "Sebenarnya kita masih perlu beradaptasi dengan situasi dilapangan tadi. Angin disini cukup kencang juga. Tetapi lawan kali ini masih bisa kita atasi," ujar Helena.

"Kalau di tanya kunci kemenangan tadi, kita bingung jawabnya. Sebab lawan tadi juga banyak buat kesalahan dan kita kasih bola apa pun juga mati." tutur Fauzia.

Pasangan asal DKI Jakarta Nur Aisyah/Tsavanne Bethalia Putri Mertoso sudah menunggu Fauzia/Helena di babak dua yang berlangsung, Rabu (19/12) besok dan menjadi pertemuan kali pertama bagi kedua pasangan tersebut. Tapi Fauzia/Helena optimis bisa mengimbangi permainan lawannya nanti.

"Belum pernah jumpa tapi kita yakin dan lepas aja mainnya. Memang teman-teman yang pernah jumpa dengan mereka katanya mainnya kuat tetapi nanti modal yakin, lepas dan nothing to lose aja." tutup Fauzia.

Sementara itu,pasangan Muzammil Elya Tantri/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani juga memetik kemenangan di laga pertama tadi. Tetapi Elya/Sang Ayu dipaksa untuk bermain rubber game oleh pasangan asal Jawa Barat Christy Laurence Pungus/Salsabila Prameswara Haryanto. Elya/Sang Ayu pun menang dengan angka akhir, 23-25, 21-17 dan 22-20. (ds)