Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Open 2015] Mega Tundukan Wakil Mutiara Cardinal Bandung
23 April 2015
[USM Open 2015] Mega Tundukan Wakil Mutiara Cardinal Bandung
 
 

Unggulan pertama di nomor tunggal remaja putra asal klub PB Djarum, Mega Ciputra menundukan wakil Mutiara Cardinal Bandung, Ulul Abshar pada babak ketiga hari Kamis (23/4) siang di Gor USM Semarang. Mega menang dua game langsung dan lolos kebabak 16 besar USM Open 2015.

Sebagai unggulan pertama, Mega langsung berinisiatif menekan lawan lebih dulu. Pukulan smash menjadi andalannya ini membawa Mega memimpin peroleh angka. Bahkan tak butuh waktu lama, game ini pun dapat diraihnya. Mega menang dengan skor cukup jauh yaitu 21-10.

"Sejak sudah enak mainnya. Hanya shuttelcocknya tidak enak kalau dipukul, jadi kurang menguasai tadi. Makannya di game pertama, belum jelas pake pola apa, asal bola masuk aja dan jaga permainnan aja sih," sahut Mega.

Menang angin di game kedua, membuat Mega lebih mengasah otaknya. Untuk bermain lebih sabar tetapi di angka 15-9, Mega bernafsu ingin mematikan lawan. Hasilnya pun tidak memuaskan, pukulannya banyak yang keluar. Untungnya Mega merubah pola bermain dan berhasil memenangkan pertandingan ini. Skor di game ini, 21-17.

"Game kedua justru menang angin dan lebih susah tenyata, tidak bisa ngontrol bolannya. Iya di angaka 15-9, saya terburu-buru mainnya. Tapi saya coba sabar dan berusaha mengontrol pukulan," ujarnya lagi.

Babak 16 besar, hari Juma't (24/4) besok. Mega akan berhadapan dengan Wahyu Hidayat asal klub Forza Purwodadi. Menurut Mega, dirinya belum pernah bertmu denfan Wahyu. Tetapi ia harus lebih tegas, lebih siap bertempur dan lebih cepat lagi temponya. (DS)