Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Open 2015] Titifani Melangkah Ke Perempat Final
23 April 2015
[USM Open 2015] Titifani Melangkah Ke Perempat Final
 
 

Tunggal pemula putri asal klub PB Djarum, Titifani Illahi berhasil melangkah ke babak perempat final USM Open 2015. Titifani atau biasa disapa Tifani ini menghentikan langkah Putri Kusuma Wardhani asal klub Exist Jakarta pada laga 16 besar bertempat di Gor USM Semarang, Kamis (23/4) pagi.

Hanya dalam waktu 40 menit, Tifani menang dua game langsung. Ada pun digame pertama, Tifani sudah mendominasi permainan. Pukulan no lob dan permainan depan menjadi modalnya untuk meraih angka. Tetapi masih saja, ia tertipu dengan bola pengembalian lawan. Untungnya Tifani berhasil unggul dan menang di game ini dengan skor, 21-16.

Tak jauh berbeda, digame kedua pun Tifani semakin percaya diri. Pukulan menyilangnya pun tidak dapat diantisipasi lawan. Tak berapa lama, Tifani pun akhirnya memenangkan pertandingan ini. Hasil skornya pun sama seperti di game pertama yaitu 21-16.

Tifani, usai bertanding mengatakan kalau dirinya sudah menerapkan pola permainan yang benar. Bahkan sudah menaikan tempo lebih cepat. Namun, terkadang dirinya tidak dalam posisi siap dan tertipu lawan.

"Game kedua sebenarnya, saya sudah mulai terkuras tenaganya. Tapi harus bisa saya paksakan lagi mainnya. Karena lawan memiliki postur tubuh kecil seperti saya, jadi harus bisa buat lawan lari tadi. Modalnya hanya berani, tahan dan tidak mati sendiri, menjadi kunci kemenangan saya," sahut atlet lulusan Audisi Umum PB Djarum 2013 ini.

Di perempat final hari Jumat (24/4), Tifani akan berhadapan dengan rekannya di PB Djarum, A'Isyah Sativa Fatetani. Sebelumnya, A'Isyah menang rubber game dari rekannya, Valenneisya Devin Amanda, 18-21, 21-15 dan 21-10. Berhadapan dengan rekan sendiri, Tifani pun mengaku bermain lepas dan seperti latihan biasa. Kalau mengenai hasil lihat saja nanti. (DS)