Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open X Badminton Championship 2014] Calvin Lolos ke Babak Tiga
19 Agustus 2014
[Astec Open X Badminton Championship 2014] Calvin Lolos ke Babak Tiga
 
 

Calvin Ryan Mamoto asal klub PB Djarum lolos ke babak tiga Astec Open X Badminton Championship 2014. Pemain tunggal remaja putra ini menang dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-18 dari pemain Ricky Z asal Mandiri Jaya Utama, pada pertandingan yang berlangsung kemarin (18/08), di GOR Asia Afrika-Senayan, Jakarta.

Menurut Calvin, pada game pertama dirinya masih belum in dan masih mencari-cari pola permainan lawan. Namun ketika sudah mengetahui pola permainan lawan, ia mulai menekan dan menyerang pertahanan lawan. Hasilnya ia langsung memimpin perolehan angka.

Di game kedua, ketika poin 19-14, justru permainan Calvin sedikit berubah, pukulannya pun malah keluar lapangan dan menyangkut di net. Dari kesalahan-kesalahan ini, lawan pun memanfaatkanya dengan menambah pundi-pundi poin buatnya. Calvin pun mengaku dirinya sempat merasa ragu-ragu dalam bertindak.

“Tahu-tahu timbul rasa ragu-ragu di game kedua tadi. Saya takut kalau pukulanmya tidak sampai atau mati-mati sendiri. Dan malah terbawa dalam permainan lawan. Memang lawan tadi di game kedua cukup ulet mainnya. Tapi dari pertama saya sudah yakin. Pokoknya asal bola masuk dulu dan usahakan main di depan net. Karena poin saya juga banyak di dapat dari permainan neting,” sahut putra Manado ini.

Calvin pun mengatakan di laga ketiga nanti, ia harus yakin dan harus bisa mengeluakan semua kemampuannya. Ia akan menerapkan strategi sesuai yang diinginkan oleh pelatih. Menurutnya, Menang atau kalah urusan belakangan, yang terpenting bermain maksimal. (DS)