Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2019] Alan/Aldira Tantang Unggulan Pertama
24 November 2019
[Kejurnas PBSI 2019] Alan/Aldira Tantang Unggulan Pertama
 
 

Usai memenangi laga perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2019 di kota Palembang, Minggu (24/11), pasangan campuran taruna Jawa Tengah Alan Darmasaputra Kristanto/Aldira Rizki Putri harus menantang pasangan unggulan pertama asal provinsi DKI Jakarta Moh Rezky Alfarez/Nahla Aufa Dhia Ulhaq.

Diakui oleh Alan, jika Ia dan Aldira sering kali berjumpa dengan pasangan campuran unggulan pertama itu. Hanya saja, Alan lupa sampai berapa kali. Pastinya kalah dan menang sering kali dialami oleh Alan/Aldira. Namun di pertemuan babak kedua yang akan berlangsung di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Alan optimis mampu mengimbangi permainan wakil DKI Jakarta itu.

"Ya, sering kali kita jumpa dengan mereka. Tapi saya lupa berapa kalinya, terakhir kita jumpa di seleksi World Junior Championships 2019 kemarin. Kalah dan menang saja kalau jumpa mereka. Intinya kita berdua nothing to lose saja mainnya dan tak mau kalahlah dengan mereka," jawab Alan.

Pada laga pertama tadi, Alan/Aldira mengalahkan pasangan asal wakil Jawa Barat Ragil Ricky Surya Hanaffi/Salsabila Dewanti dalam pertarungan panjang tiga game dengan angka akhir 18-21, 21-10 dan 21-14 di laga yang berlangsung di lapangan satu tadi.

"Memang di awalnya, kita berdua mainnya masih tidak enak karena masih penyesuaian dengan situasi lapangan dan shuttlecock. Game keduanya kita main nothing to lose saja dan kata pelatih juga mainnya panjang-panjangin saja sih. Game ketiga kita berdua lebih jaga bola panjang no lob lawan saja tadi," jelasnya Alan.

"Ini petemuan keempat kita, waktu di Djarum Sirnas Surabaya, minggu kemarin kita kalah dua game langsung. Dan bersyukur kali ini kita dapat kalahkan mereka meski dalam proses panjang. Tidak ada perubahan dari pola mainnya mereka, mungkin kekalahkan di Djarum Sirnas Surabaya kemarin mereka sudah membaca permainan kita. Fokus dan lebih tenang serta jaga komunikasi menjadi kunci kemenangan kita tadi," tambah Alan.

Ternyata bagi Alan, ini adalah kedua kalinya mengikuti Kejurnas PBSI. Hanya saja, di tahun 2018 lalu, Alan turun di sektor ganda putra dan hasilnya juga kurang memuaskan karena terhenti di babak dua. Tetapi di Kejurnas keduanya ini, Alan sangat berharap besar bisa menaiki podium juara.

"Besar banget harapannya ya, pastinya semua atlet pengennya juara tetapi saya mau step by step dan tetap fokus saja sih," pungkas Alan. (ds)