Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2014] Aulia/Nike Berhasil Lolos ke Babak Semifinal
26 April 2014
[USM Flypower Open 2014] Aulia/Nike Berhasil Lolos ke Babak Semifinal
 
 

Ganda remaja putri asal PB Djarum, Aulia Arianti Deviyanti/Nike Raissa Dewi Nugroho berhasil lolos ke babak semifinal turnamen USM Flypower Open 2014. Pasangan ini mengalahkan pasangan Aliana Kurniawati/Verent Nanda Azzahra. Mereka menang dua game langsung dengan skor 25-23 dan 21-15, dalam waktu lebih dari satu jam.

Pertandingan berlangsung sangat mendebarkan. Sejak awal game pertama, pasangan Aulia/Nike tidak dapat menahan serangan dari pihak lawan. Pengembalian bolanya pun sering kali menyangkut di net. Di waktu inteval, mereka sudah tertinggalan angka. Pelahan namun pasti, mereka pun bangkit. Mereka mampu menyamakan kedudukan. Permainan duece pun harus terjadi. Dengan bermodalkan keyakinan, akhirnya mereka dapat meraih game ini.

“Lawan mencuri start lebih dulu, karena masih mencari titik kelemahan mereka. Setelah ketemu, modal kami hanya masuk dahulu bolanya dan banyak bermain sabar. Di poin kritis, kami coba tenang dan tidak mau terburu-buru mainnya,” jelas Aulia, ketika dihubungi.

Setelah meraih game kedua, Aulia/Nike mainnya lebih percaya diri. Mereka sudah bisa mendominasi permainan. Lawan pun bermainnya makin tidak percaya diri, banyak bola pengembaliannya terbuang sia-sia. Dari kesalahan lawan itu, membawa mereka memenangi pertandingan ini.

Menurut Aulia, game kedua mereka lebih tenang mainnya, karena lawan sudah terlihat panik di game ini. Makanya lawan banyak melakukan kesalahan. Intinya mereka bermain tenang, fokus setiap mendapat angka dan terpenting bermain sabar. Itu kunci kemenangan mereka tadi.

Di laga lainnya, pasangan unggulan kedua asal PB Djarum, Thalia Clara Rossa Lomban/Tutut Novi Rosita juga berhasil maju kebabak semifinal. Setelah mereka pun mampu menundukan pasangan Anisa Syifa O/Ludwina Audrey asal klub Exist Jakarta. Mereka hanya butuh 30 menit, untuk menang dua game. Skor yang mereka dapat yaitu, 21-15 dan 21-14. (DS)