Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pembangunan Jaya Cup 2014] PB Djarum Finis di Tempat Keempat
18 Oktober 2014
[Pembangunan Jaya Cup 2014] PB Djarum Finis di Tempat Keempat
 
 

Laga perebutan tempat ketiga dan keempat Pembangunan Jaya Cup 2014 antara PB Djarum dan PB Exist berlangsung sengit. Di pertandingan yang dimulai pukul 09.00 WIB, Sabtu (18/10) baru berakhir sekitar pukul 13.00 WIB dengan kemenangan untuk PB Exist.

Di partai pertama Jeka Wiratama/Marsheilla Gischa Islami gagal mengatasi ganda campuran PB Exist, Gea Kamahamas Putra/Annisa Nur Azizah. Jeka/Gischa dipaksa mengakui keunggulan mereka dengan 13-21 dan 14-21.

Moch Revindra Rayhaldi sempat membawa hembusan angin segar bagi PB Djarum. Ia sukses menaklukan Chico Aura Wardoyo juga dalam dua game langsung 21-16 dan 21-19.

Di partai ketiga, laga sengit antara Marsa Indah Salsabila melawan salah satu musuh bebuyutannya, Priskilla Siahaya terjadi dalam durasi lebih dari 60 menit. Sempat memimpin di awal game dan memimpin 11-8 di interval, Marsa justru kerap melakukan kesalahan sendiri dan akhirnya menyerah 16-21. Tak mau menyerah begitu saja, Marsa sukses membalikkan keadaan dan merebut game kedua dengan 21-12.

Laga melelahkan yang menguras tenaga kedua atlet ini pun dilanjutkan dengan game ketiga. Keduanya tampak terlihat sama-sama mengeluarkan segenap kemampuan mereka, namun sepertinya dewi fortuna memang memihak kepada Priskila. Kesalaan beruntun membuat Marsa makin tertinggal, 11-16 sampai akhirnya mengakui keunggulan Priskilla dengan 15-21 setelah dropshot silangnya terlalu melebar.

Di laga ganda putra, peraih tiga gelar juara Djarum Sirnas, Tedi Supriadi/Angger Sudrajat tampil dibawah tekanan. Kalah tipis 19-21, mereka sanggup membalik keadaan di game kedua dan menang 21-18. Namun, memasuki game ketiga, lagi-lagi Tedi/Angger terlihat tak mampu lepas dari tekanan Sabar Karyaman Gutama/Franky Wijaya. Setelah sempat mengejar di kedudukan 11-12, mereka kehilangan lima angka beruntun, dan akhirnya menyerah 14-21.

Dengan hasil ini, maka PB Djarum pun harus puas finis di tempat keempat, sementara PB Exist untuk pertama kalinya meraih posisi sebagai juara tiga. Sementara gelar juara saat ini tengah diperebutkan oleh PB Mutiara Cardinal dan PB Jaya Raya.