Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Calvin Sempurna di Djarum Arena
05 Maret 2012
Calvin Sempurna di Djarum Arena
 
 

Target Calvin Ryan Mamonto untuk menjadi juara di Djarum Arena Cirebon tunai sudah. Di laga final yang digelar Minggu (4/3) ia berhadapan dengan punggawa asal PB Mutiara, Surya Purnama dalam pertandingan dua game langsung.

Dengan pembawaan dirinya yang kalem, Calvin tampil tanpa banyak berekspresi di lapangan. Ia dengan pukulan-pukulan tak terduganya, berhasil menang dengan 21-14 di game pertama. Di awal game kedua, Calvin sempat mendapat perlawanan cukup sengit. Unggul tipis 9-7, Calvin segera menjauh setelah interval. Ia pun kemudian unggul 20-10, sebelum akhirnya menyudahi perlawanan Surya dengan 21-12.

Catatan kemenangan Calvin di Djarum Arena Cirebon memang bisa dibilang cukup sempurna. Tercatat sejak awal babak penyisihan, ia tak sekalipun kehilangan game. Bahkan di final, pertandingannya tercatat sebagai pertarungan paling singkat hanya 30 menit.

Saya mencoba bermain sebaik mungkin, tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujarnya.

Setelah menjadi juara, Calvin direncanakan akan tampil di Piala Walikota Surabaya awal Mei mendatang. Atlet kelahiran 19 Maret 1999 ini memang sudah menyukai bulutangkis sejak kecil. Ia bukan lahir dari keluarga olahragawan. Selain dirinya, tak ada lagi anggota keluarga yang menekuni bulutangkis, meski sang ayah memang hobi bermain bola.

Saya ingin bermain bulutangkis, karena saya ingin punya prestasi internasional, kalau sepak bola kan prestasinya tidak bisa seperti bulutangkis,” ceritanya.

Calvin memutuskan untuk ikut audisi pada Juli 2011 lalu. Ia berinisiatif untuk mengikuti audisi karena menganggap PB Djarum sebagai sebuah tempat baginya agar ia bisa mewujdukan cita-citanya untuk menjadi pemain dunia.

Selama bergabung bersama PB Djarum sejak Juli 2011 lalu, Calvin baru mencatatkan prestasi terbaiknya sebagai perempat finalis Djarum Sirnas Surabaya 2011 lalu. Saat itu, ia kalah dari rekan satu timnya, Joyireh Avi Manasye yang menjadi runner up di Djarum Sirnas Banjarmasin 2012 pekan lalu. Gelar juara di Djarum Arena Cirebon ini menjadi persembahan pertama dari Calvin, semoga akan ada lebih banyak gelar yang dibawa Calvin pulang!