Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Open 2015] Rizal/Munada Menang Rubber Game
22 April 2015
[USM Open 2015] Rizal/Munada Menang Rubber Game
 
 

Pasangan campuran remaja asal klub PB Djarum yang juga unggulan keempat, Rizal Muhammad Sofyan/Munada Choirunnisa berhasil lolos kebabak 16 besar USM Open 2015. Dibabak kedua, Rabu (22/4) siang, unggulan keempat ini menang melalui pertarungan rubber game dari pasangan klub Mutiara Cardinal Bandung, Ahmad Fauzi/Maria Magdalena Citra Dewi bertempat di Gor USM Semarang.

Seharusnya, pasangan PB Djarum ini mampu merebut game pertama. Namun karena faktor terburu-buru dan human error, mereka pun menyerah dengan skor tipis yaitu 18-21. Rizal pun mengaku lepasnya game pertama lantaran ia belum beradaptasi dengan situasi di lapangan. Akibatnya ia mengalami kebingungan untuk bermain pola seperti apa. Jadinya sering kali membuat kesalahan-kesalahan sendiri.

Lanjut ke game kedua, Rizal/Munada berinisiatif menekan pertahanan lawan lebih awal.  Hasilnya pun mereka berhasil memimpin perolehan angka. Tetapi kembali mereka selalu membuat kesalahan. Untungnya mereka dapat bangkit dan berhasil mencuri game ini dengan kemenangan, 21-17. Di game tambahan, mereka pun semakin percaya diri dan mulai mendominasi permainan. Mereka pun menang di game ini dengan skor cukup jauh yaitu 21-10.

"Game kedua, sudah mulai tenang, sudah enakan mainnya. Tapi masih error juga tadi. Saya percaya diri aja sih. Game ketiga, saya dan Munada makin percaya diri mainnya, lebih berani lagi menekan lawan. Sebenarnya lawan lumayan berat, hanya saja kami mainnya lagi error terus tadi," sahut Rizal.

Munada pun menambahkan selain bermain error, dilapangan pun mereka kurang berkomunikasi akibatnya tegang di game pertama tadi. Intinya, asal bola masuk dulu dan fokus disetiap angka, menjadi kunci kemenangan mereka.

Di babak 16 besar, Kamis (23/4) besok, Munada pun berjanji ingin bermain lebih fokus lagi. Komunikasi di lapangan harus di jaga dan lebih berani lagi mainnya kalau ingin memenangkan pertandingan nanti.

"Kami belum tahu siapa lawan nanti. Tapi kami berharap bisa lebih fokus lagi mainnya dan lebih tenang lagi mainnya. Ya, tentunya harus yakin dan optimis dulu aja," tandas Rizal. (DS)