Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Astec Open 2015] Tedi/Ririn Menang Dua Game Dari Exist
10 September 2015
[Astec Open 2015] Tedi/Ririn Menang Dua Game Dari Exist
 
 

Unggulan keempat asal PB Djarum Tedi Supriadi/Ririn Amelia menang dua game langsung dari ganda campuran dewasa asal Exist Jakarta William Astan/Anissa Nur Azizah pada laga perempat final, Kamis (10/9) pagi bertempat di Gor Asia-Afrika Senayan. Otomatis Tedi/Ririn pun lolos kebabak semifinal Astec Open 2015.

 

Sebagai unggulan tentunya Tedi/Ririn bermain lebih berhati-hati dan berusaha menyolong poin di awal-awal pertandingan. Dan berhasil, mereka langsung memimpin perolehan poin hingga lawan tidak bisa mengejarnya. Mereka menang dengan skor, 21-17.

 

Lanjut ke game kedua, justru peforma mereka menurun. Bahkan tidak bisa memanfaatkan bola-bola mudah. Mereka cenderung membuat kesalahan berturut-turut. Lawan pun mampu memimpin perolehan poin. Di point 18-20, Tedi/Ririn pun bangkit dan mampu membuat deuce hingga lima kali. Pasangan PB Djarum ini pun akhirnya menang tipis di game kedua ini yaitu, 25-23.

 

Ririn mengatakan kalau dirinya pribadi lagi tidak enak bermainnya. Ia merasa bolanya selalu kecolongan dari lawan dan banyak membuat kesalahan-kesalahan. Menurutnya lagi, ia dan Tedi mempunyai kebiasaan buruk. Mereka gampang lengah, gampang hilang fokus dan tidak tenang jika sudah memimpin poin.

 

"Lawan tadi pukulannya tidak mematikan tapi susah ditembus. Selalu bisa menghalau bola mereka dan lebih safe mainnya serta lebih sabar juga tadi. Intinya sih, komunikasi dulu dengan partner, tahan emosi mainnya dan lebih tenang lagi, itu kuncinya," sahut Ririn.

 

"Intinya di poin genting kami lebih bisa mengambil keputusan dan lebih bermain safe aja. Pokoknya semangat, fokus dan modal nekat," tambah Tedi.

 

Bertemu dengan unggulan pertama, Fran Kurniawan/Komala Dewi di semifinal nanti. Tedi mengaku bermain nothing to lose dan yakin tentunya. Menurutnya lagi, kalau soal pengalaman bermain mereka memang kalah dari lawan, tapi kalau soal semangat bertempur mereka tidak mau kalah.

 

"Lebih all out lagi mainnya. Karena biasa latihan bersama, kami akan ingat kebiasaan mereka dan mencuri dari itu. Pokoknya kami main harus lebih enjoy dan tetap yakin aja sih," sahut Ririn.