Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2013] Juara Grup, Djarum Bertemu Jaya Raya
07 Februari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] Juara Grup, Djarum Bertemu Jaya Raya
 
 

Tim putri PB Djarum keluar sebagai juara grup Y dan bersiap menghadapi laga semifinal Djarum Superliga Badminton 2013, Kamis (7/2). Kali ini PB Djarum akan bertemu Jaya Raya Jakarta yang baru saja memastikan posisi sebagai runner up grup X.

Pertemuan ini mengulang laga semifinal Djarum Superliga Badminton 2011 lalu. Saat itu, Djarum harus menyerah dan terhenti dari Jaya Raya.

Sebenarnya langkah Djarum ke semifinal sudah dipastikan pada Selasa (5/2). Sebab, di grup Y, Djarum memimpin klasmen dengan dua kemenangan dari dua pertandingan. Sehingga performa Djarum yang kalah 2-3 dari Jaya Raya Suryanaga, tidak memberikan pengaruh yang signifikan.

"Kami sudah menghitung akan masuk semifinal. Komposisinya juga berbeda, karena itu ada pemain yang harus diistirahat kan," kata Fung Permadi, manajer tim PB Djarum.

Di pertandingan terakhir grup Y tersebut, dua angka kemenangan PB Djarum dipersembahkan Juliane Schenk di partai pertama dan Febby Angguni di partai pamungkas. Juliane berhasil mengalahkan tunggal pertama PB Jaya Raya Suryanaga, Eriko Hirose 21-10, 21-8. Sementara Febby Angguni mengalahkan Tike Arieda Ningrum 21-16, 21-18.

Sementara di grup X, juara grup direbut oleh Unisys Badminton Club asal Jepang. Unysis akan berhadapan dengan Renesas Badminton Club, runner up grup Y. Sehingga partai final dipastikan akan terjadi pertemuan antara pemain Indonesia dan Jepang. (NM)