Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pembangunan Jaya Cup 2015] Ghaida Membuat PB Djarum Menang 3-0 Dari Tangkas
16 Desember 2015
[Pembangunan Jaya Cup 2015] Ghaida Membuat PB Djarum Menang 3-0 Dari Tangkas
 
 

Pertandingan di tunggal putri Ghaida Nurul Ghainyu berhasil membuat PB Djarum menang 3-0 dari klub Tangkas Jakarta. Untuk menang, Ghaida di paksa bermain rubber game oleh Vioni Florencya pada laga kedua Pembangunan Jaya Cup 2015, bertempat di Asia Afrika Senayan, Jakarta, Rabu (16/12) malam.

Ghaida pun harus rela melepas game pertama dari musuh dengan skor 13-21. Tapi di game kedua justru Ghaida mampu mengimbangi permainan musuh. Walau untuk mencuri satu pointnya, Ghaida harus mau bekerja keras. Hasilnya cukup memuaskan, Ghaida berhasil merebut game kedua dengan skor tipis 21-19.

Memasuki game penentu, Ghaida langsung berinisiatif menekan musuh terlebih dahulu dan berhasil mencuri beberapa point. Tapi faktor terburu-buru membuat musuh lebih diuntungkan. Dengan modal bermain sabar dan yakin. Ghaida akhirnya mampu memenangi pertarungan ini, ia menang denga skor 11-18.

"tadi sempat terburu-buru mainya. Pengen cepatin tempo bermain jadi tidak bisa mengontrol permainan. Saya juga banyak buat salah tadi. Intinya sih main lebih sabar aja. " tutur Ghaida usai bermain tadi.

Sementara itu, tunggal putra Ramadhani Muhammad Zulkifli mencuri point kedua buat PB Djarum. Dimana Zulkifli menang dua game langsung atas Ilham Sri Yulianto dengan skor 21-15 dan 21-15. Zulkifli mengatakan kalau di laga ini dirinya sudah tahu situasi di dalam lapangan. Tinggal dirinyalah yang harus lebih berani mainnya.

"Intinya sih yakin dengan diri sendiri dan permainan sendiri. Tidak boleh bedifikir negatif dan point juga jangan harus jaga jarak. Kalau kendor sedikit bisa kacau mainnya," ujar Zulkifli.