Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pembangunan Jaya Cup 2015] PB Djarum Runner Up Pembangunan Jaya Cup 2015
19 Desember 2015
[Pembangunan Jaya Cup 2015] PB Djarum Runner Up Pembangunan Jaya Cup 2015
 
 

PB Djarum Kudus mengakhiri langkahnya diajang Pembangunan Jaya Cup 2015 sebagai runner up. Dipartai final yang berakhir petang tadi, Sabtu (19/12) PB Djarum harus mengakui keunggulan tim juara bertahan  PB Mutiara Cardinal Bandung usai kalah 1-3.

 

Sebelumnya, PB Djarum kecolongan di dua partai pertama,  yakni di nomor ganda campuran yang diwakili oleh pasangan Yantoni Edy Saputra/Mychelle Crhystine Bandaso dan di nomor tunggal putra, Ramadhani Muhammad Zulkifli yang harus kalah atas wakil PB Mutiara.

 

Namun dipartai ketiga, PB Djarum sempat memperpanjang nafas setelah wakilnya di nomor ganda putra yakni pasangan Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldi, berhasil menang atas wakil PB Mutiara, sehingga mampu mempertipis ketertinggalan menjadi 1-2.

 

Dipartai keempat yang mepertandingkan nomor tunggal putri, wakil PB Djarum yang menurunkan Desandha Vegarani Putri,  harus mengakui keunggulan lawannya, Choerunisa usai kalah setelah melewati drama tiga game pertandingan  21-18 15-21 dan 15-21.

 

Dengan hasil tersebut, Donny Prasetyo selaku manajer tim PB Djarum tetap memberikan apresiasi terhadap perjuangan atlet-atletnya hingga mampu mencapai partai puncak final.

 

"Ya cukup puas dengan hasil ini, apapun hasilnya saya pribadi tetap mengapresiasi perjuangan para atlet PB Djarum walaupun belum bisa juara saat ini, Semoga di kesempatan berikutnya, kami bisa membuktikan jika kami mampu untuk bisa juara di turnamen beregu Junior ini," ungkap Donny saat ditemui di GOR Asia Afrika Jakarta yang merupakan tempat diselenggarakannya turnamen ini.

 

Ketika ditanya perihal kegagalannya di partai final tadi, Donny mengaku kecolongan di nomor ganda campuran dan tunggal putri.

 

"Tadi mungkin kami kecolongan di nomor ganda campuran dan tunggal putri, yang diprediksikan sebelumnya bisa menang. Mungkin mereka masih merasa tegang. Evaluasi dari turnamen ini tentunya ada beberapa hal yang harus diperbaiki, salah satunya yakni dari segi mental para pemain yang harus lebih diperbaiki lagi," pungkas Donny.

 

 

 

Yantoni Edy Saputra/Mychelle Crhystine Bandaso VS M. Roby Darwis/Yulfira Barkah, 17-21, 19-21.

 

Ramadhani Muhammad Zulkifli VS Vega Vio Nirwanda, 15-21, 17-21.

 

Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldi VS Aji Firmansyah/Ilham Ramadhan, 21-12, 21-15

 

Desandha Vegarani Putri VS Choerunisa, 21-18, 15-21, 15-21.

 

Mychelle Crhystine Bandaso/Serena Kani VS Dianita Saraswati/Yulfira Barkah