Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cilegon Open 2013] Dua Tunggal Pemula Putra Tembus Perempatfinal
31 Mei 2013
[Walikota Cilegon Open 2013] Dua Tunggal Pemula Putra Tembus Perempatfinal
 
 

Usai menjalankan dua pertandingan dalam satu hari, dua pebulutangkis muda PB Djarum Kudus berhasil menjejakkan dirinya menuju babak perempat final pada kejuaraan Walikota Cilegon Open 2013.

Bagas Kristianto Nugraha menang dua kali dalam satu hari untuk bisa memantapkan langkahnya di babak perempat final, kemarin (30/5). Dalam pertandingan pertama yang di mainkan pagi harinya Bagas harus bermain panjang tiga game untuk bisa mengalahkan lawannya Rian Januar asal PB Exist Sampurna. Menang di game pertama dengan 21-16, Bagas dipaksa menyerah di game kedua dengan 14-21. Di game penentuan, Bagas yang menempati unggulan pertama tunggal pemula putra bermain tenang. Berbekal ketenangan inilah ia mampu merebut game penentuan dengan 21-18.

“Dari awal sebenarnya Bagas bermain tenang. Ia unggul dalam penempatan bola dan lawan pun banyak membuat kesalahan. Di game kedua, Bagas bermain kurang tenang, lawan juga bisa memotong bola karena lawan memiliki postur yang tinggi. Di game ketiga meski ramai, Bagas bisa bermain tenang dan lebih yakin sehingga pada angka kritis ia bisa menang,” ujar Engga Setiawan, sang pelatih yang senantiasa mendampingi Bagas.

Di babak kelima yang dimainkan sore harinya, Bagas kembali memetik kemenangan. Kali ini ia menang dua game dari Asyidika Vito Indarto asal PB Mutiara dengan kedudukan akhir 21-16, 22-20.

Antonio Valyant Santoso juga berhasil menerobos babak delapan besar. Di babak ke empat, Antonio yang berada pada unggulan kesebelas menang dua game dari Rendi wijaya asal PB Chandra Wijaya Badminton Club dengan 23-21, 21-11. Di game kelima, Antonio mampu membuat kejutan besar.  Muhamad Ashar Muladi yang bertengger di peringkat kedua daftar unggulan kandas di tangannya. Tetapi butuh tiga game bagi Antonio untuk bisa membungkam pemain yang berasal dari PB Jaya Raya Jakarta dengan 21-16, 17-21, 21-19. (AR)