Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Cup 2014] Kalahkan Unggulan Lima, Reksy ke Perempat Final
01 Mei 2014
[Walikota Surabaya Cup 2014] Kalahkan Unggulan Lima, Reksy ke Perempat Final
 
 

PB Djarum akhirnya berhasil meloloskan dua tunggal putranya ke babak perempat final Piala Walikota Surabaya 2014. Thomi Azizan Mahbub berhasil melaju terlebih dahulu ke babak delapan besar, setelah menang dua game langsung atas B Fernando dari Bali 21-5 dan 21-10 pada Kamis (1/5) malam.

Langkah Thomi pun berhasil diikuti oleh Reksy Aureza Megananda. Namun jalannya tak semulus Thomi, berhadapan dengan Gestano Ganendra yang merupakan unggulan lima, Reksy harus melalui laga tiga game.  Dan baru bisa menang dengan skor akhir 17-21, 21-8 dan 21-7 atas wakil PB Tangkas Specs itu.

"Di game pertama saya masih kurang yakin, banyak pukulan yang akhirnya malah jadi tanggung akhirnya ya malah menguntungkan lawan. Tapi hal itu tidak terjadi di dua game berikutnya, karena saya berusaha untuk bisa lebih yakin terhadap kemampuan saya," ujarnya.

Di laga perempat final, Reksy sudah dinanti oleh punggawa milik PB Exist, Rohmat Abdul Rohman. Usai membuat kejutan dengan menumbangkan Senatria Agus Setia Putra (PB SGS PLN) yang sekaligus unggulan dua dengan 21-18 dan 21-18 kemarin (30/4), Rochmat pun berhasil kembali mencetak angka kemenangan. Di babak 16 besar tadi, Rohmat berhasil menang 21-8 dan 21-11 atas Christofle Brians (Pelatprov DKI Jakarta).

"Untuk laga perempat final nanti, sebisa mungkin saya harus bisa yakin dari awal agar semua permainan saya bisa keluar," pungkasnya.

Sementara itu, Thomi akan melakoni laga perempat finalnya melawan Rizky Antasari dari PB Hi Qua Wima. Atlet yang pernah turun mewakili Indonesia diajang Islamic Solidarity Games di Palembang ini, melaju ke perempat final setelah menang 13-21, 21-15 dan 22-20 atas Christeven Howard dari Candra Wijaya.