Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cilegon Open 2013] Tunggal Pemula Putri Kuasai Perempat Final
31 Mei 2013
[Walikota Cilegon Open 2013] Tunggal Pemula Putri Kuasai Perempat Final
 
 

Sebanyak enam tunggal pemula putri asal PB Djarum berhasil menguasai babak perempatfinal kejuaraan Walikota Cilegon Open 2013. Putri-putri PB Djarum tanpa ampun mengalahkan lawan-lawannya yang mencoba menghadang mereka kemarin (30/5).

Serena Kani membuka kemenangan putri PB Djarum dengan mengalahkan Janaatula’la asal PB Hiqua Wima Surabaya. Serena yang berada pada pucuk pimpinan unggulan hanya sempat di persulit lawan di game pertama. Meski demikian, Serena menang di game pertama dengan 21-19. Di game kedua, Serena tak membiarkan lawan berkembang. Ia pun menutupnya dengan catatan manis 21-3.

Tiga pemain unggulan asal PB Djarum lainnya juga membukukkan kemenangan. Dari ketiga pemain yang masuk daftar unggulan, hanya Aldika Fanisha Gea yang harus bermain tiga game. Aldika yang menduduki unggulan kesebelas menang rubber game dengan 21-12, 12-21, 21-18 atas Choirunnisa asal PB Mutiara Bandung. Tania Oktaviani Kusumah yang berada di urutan kedua daftar unggulan masih terlalu tangguh bagi lawannya Tabitha Christian asal PB Hiqua Wima Surabaya. Dalam dua game, Tania menang dengan 21-10, 21-10. Wulan Cahya Utami yang menempati unggulan kelima juga suses memetik kemenangan dari Aldira Rizky asal PB Mentari V-Cool dengan 21-8, 21-10.


Dua pertandingan babak keempat harus mempertemukan sesama pemain asal PB Djarum. Era Dzulzilati Malikul Mulki Wal Ikromi harus bertemu rekannya Karina Ria Hardianti  yang menjadi unggulan keduabelas. Kali ini Era mampu menang dari lawan sekaligus rekannya sendiri dengan straight game 21-19, 21-13. Ayu Gary Luna Maharani juga mengalahkan lawan harus bertemu rekan satu klubnya A’Isyah Sativa Fatetani dengan rubber game 7-21, 21-14, 21-12.

Dua tempat semifinal sudah di pastikan menjadi milik PB Djarum. Ayu Gary Luna Maharani  akan bersaing dengan rekannya Wulan Cahya Utami.  Era Dzulzilah Malikul Mulki Malikrom  berebut tiket semifinal dengan Aldika Fanisha Gea. Dua tempat lainnya akan coba di rebut oleh Serena Kani dan Tania Oktaviani Kusumah. Serena Kani di babak delapan besar akan mencoba menghadang pemain PB Mutiara Bandung, Rayhan Vania Salsabila dan Tania akan berupaya menghentikan Yosnita Enggira Setiawan asal PB Jaya Raya Metland. (AR)