Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Sinar Mutiara Cup 2013] Mychelle/Rofahadah Kalahkan Unggulan Satu
29 Juni 2013
[Sinar Mutiara Cup 2013] Mychelle/Rofahadah Kalahkan Unggulan Satu
 
 

Duet di nomor ganda remaja putri, Mycelle Chrystine Bandasa/Rofahadah Supriadi Putri berhasil mengalahkan unggulan pertama, Bunga Fitriani/Mayrina Lukmanda, Mutiara Bandung, di Kejurnas Swasta Nasional Sinar Mutiara Cup 2013, Jumat (28/6). Sebelumnya Mycelle/Rofahadah dipaksa bermain tiga game untuk terus melaju ke perempat final.

Bertarung ketat di game pertama, Mycelle/Rofahadah unggul dengan skor 21-19. Namun di game kedua, mereka justru harus tertahan imbang karena kalah 15-21. Di game kedua ini, Mycelle/Rofahadah banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

"Game kedua kita banyak mati sendiri. Kita nggak fokus, main jadi lambat, sementara lawan langsung lakukan permainan cepat buat balik nyerang,"
kata Rofahadah ditemui usai pertandingannya di GOR Sinar Mutiara, Tegal.

Tak ingin kalah di game penentu, Mycelle/Rofahadah pun mengubah strategi permainannya. Mereka berdua balik menyerang lawan dan bermain dengan lebih berani.

"Game ketiga kita kembali mempercepat tempo permainan. Kita juga main lebih berani. Akhirnya berhasil menang," kata Rofahadah lagi.

Sambaran Mychelle di game ketiga mengakhiri permainan mereka dengan kemenangan, 21-13.

"Selama di Tegal ini, pertandingan tadi lumayan berat ya. Karena mereka juga unggulan satu. Tapi sebenarnya sebelumnya saya juga sudah pernah ketemu mereka dan menang. Jadi posisi kemenangan masih di kita 2-0. Ke depannya semoga bisa lebih baik," tambah atlet yang akrab disapa Rofa itu.

Sebelumnya, Vania Arianti Sukoco/Serena Kani juga melaju ke perempat final, usai mengalahkan Maheva/Maylinda, Klub Bella Putra Brs/ADS Brebes. Unggulan tiga turnamen ini menang dua game langsung, 21-10 dan 21-10.

Di babak ini Vania/Serena tak mendapatkan perlawanan ketat dari lawan. Bahkan beberapa poin yang diperoleh lawan melalui kesalahan Vania/Serena. (NM)