Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejuaraan Dunia 2013] Prediksi Perang Saudara di Babak Ketiga
25 Juli 2013
[Kejuaraan Dunia 2013] Prediksi Perang Saudara di Babak Ketiga
 
 

Drawing kejuaraan dunia bulutangkis 2013 membuat dua pasangan Indonesia harus berjibaku sejak awal. Di kejuaraan dunia 2013 yang akan di langsungkan di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, China tanggal 5-11 Agustus 2013, pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berada dalam bagan grup yang berdekatan dengan Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati.

Kedua pasangan yang masuk dalam daftar unggulan ini kemungkinan akan bertemu di babak ke tiga. Siapapun yang memenangi partai ini, tiket babak perempat final sudah pasti berada dalam genggaman. Terakhir kedua pasangan ini pernah saling berhadapan pada kejuaraan Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 lalu. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi pemenangnya masa itu. Lawan sepadan di babak delapan besar kemungkinan besar akan datang dari pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Kedua pasangan ganda campuran Indonesia ini sebelumnya mendapat bye di babak pertama. 

Masih di paruh undian yang sama, pasangan Riky Widianto/Richi Dili Puspita juga memiliki peluang untuk meluncur ke babak ketiga. Setelah mendapat bye di babak pertama, unggulan ke- 10 ini masih menunggu pemenang antara Chun Liao Min/Huan Chen Hsiao asal China Taipei dengan Arun Vishnu/Aparna Balan dari India. Jika mampu melewati babak kedua, unggulan kedua Zhang Nan/Zhao Yunlei akan menjadi saingan utama untuk menuju babak perempat final.


Muhammad Rijal/Debby Susanto menjadi satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang berada di papan undian atas. Di paruh undian yang sama terdapat pula unggulan pertama asal China Xu Chen/Ma Jin. Menduduki unggulan ke- 6, juara Yonex Chinese Taipei Open 2012 ini juga mendapat bye di babak pertama.

Di babak kedua, dua calon lawan yang akan di hadapi oleh Rijal/Debby tidak bisa di pandang sebelah mata. Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda asal Jepang dan Kona Tarun/Ashwini Ponnappa asal India akan menjadi batu sandungan bagi Rijal/Debby. Jika mampu melangkah terus ke babak ketiga, kemungkinan Chris Adcock/Gabrielle White asal Inggris akan menjadi lawan berikutnya. Pesaing kuat lainnya bagi runner up Indonesia Open Grand Prix 2012 ini akan datang dari pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.  Hanya saja, Rijal/Debby harus bisa masuk hingga babak perempat final untuk berhapan dengan unggulan keempat tersebut. (AR)