Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejuaraan Dunia 2013] Ganda Putri Sisakan Pia/Rizky
08 Agustus 2013
[Kejuaraan Dunia 2013] Ganda Putri Sisakan Pia/Rizky
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Sektor ganda putri menjadi satu-satunya sektor yang diikuti Indonesia dengan hanya menempatkan dua wakil saja. Bongkar pasang yang dilakukan Pelatnas, membuat hanya Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah menjadi satu-satunya wakil yang lolos ke Kejuaraan Dunia 2013 untuk menemani Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta.

Namun sayang, langkah ganda Indonesia, Gebby/Tiara harus langsung terhenti di babak awal. Mereka yang diunggulkan ditempat ke-15, tak sanggup membendung perlawanan ganda Jepang, Rie Eto/Yu Wakita dalam laga tiga game. Menang 21-17, mereka gagal di dua game berikutnya dan menyerah dengan 19-21, 11-21.

Tetapi, unggulan sembilan, Pia/Rizky yang merupakan ganda asal PB Jaya Raya Jakarta masih tetap menjaga asa merah putih untuk terus melaju di turnamen bergengsi 2013 ini. Di laga perdana mereka, Pia/Rizky sukses menghentikan langkah ganda Malaysia, Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong dengan dua game langsung 21-14, 21-19.

Di babak perebutan tiket ke perempat final nanti, Pia/Rizky batal menantang unggulan tiga, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, hal ini terjadi setelah unggulan tiga itu harus tunduk ditangan ganda Thailand, Lam Narissapat/Saralee Thoungthongkam dengan dua game langsung 20-22, 17-21.

Catatan pertemuan antara Pia/Rizky dengan Lam/Saralee sendiri adalah 1-1. Pertemuan terakhir yang terjadi di Singapore Open Super Series 2013, Pia/Rizky berhasil menyamakan rekor pertemuan mereka dengan menang 21-16, 21-18 atas ganda yang kini menghuni rangking 25 tersebut. Pia/Rizki sendiri saat ini bertengger di peringkat ke-6.

Wakil kuat asal China Wang Xiaoli/Yu Yang kembali akan bersua dengan ganda Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan, yang sempat menyulitkan mereka di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, Juni lalu. Wang/Yu ke babak 16 besar lengkap bersama dengan Bao Yixin/Zhong Qiangxin, Tian Qing/Zhao Yunlei dengan Ma Jin/Tang Jinhua. (IR)