Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Zulkifli Tundukkan Wakil Singapura
28 Agustus 2013
[Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Zulkifli Tundukkan Wakil Singapura
 
 

Atlet yang baru saja masuk ke kelompok umur remaja, Ramadhani M Zulkifli berhasil terus melaju di Tangkas Specs Junior Challenge 2013. Bertarung melawan Ming Shun Tang yang merupakan wakil Singapura, Zulfi - begitu ia akrab disapa - mengaku sempat merasakan ketegangan di lapangan.

"Tadi di lapangan sempat agak tegang," akunya.

Namun ia akhirnya mampu mengatasi hal itu dan merebut game pertama dengan skor cukup meyakinkan 21-12. Sementara di game kedua, Zulfi sempat mendapat perlawanan yang cukup ketat. Unggul 11-7 di interval, Zulfi sempat beberapa kali melakukan kesalahan hingga selisih angka menjadi cukup dekat, 15-13. Menang di permainan depan net, dan permainan menyerang yang ia tampilkan, ia hanya mengizinkan sang lawan menambah dua angka untuk merebut tiket ke babak 32 besar, 21-15.

"Saya tidak mau membebani diri saya dengan target, saya ingin bermain terbaik dan bermain lepas. Lagipula ini tahun pertama saya di kelas remaja, melawan pemain-pemain yang lebih senior tentu menjadi tantangan. Saya ingin memberikan yang terbaik,"
lanjutnya.

Zulfi berikutnya akan bertanding melawan Rico Hamdhani yang berhasil mengalahkan Panji Ahmad Maulana dengan 21-19, 15-21 dan 21-15. Menghadapi laga ini, Zulfi berujar akan melakukan yang terbaik, ia ingin melangkah sejauh mungkin yang ia bisa.

Sementara rekan satu timnya, Erick Eriawan gagal mengatasi perlawanan Farid Pramadita Gunawan Ia harus angkat koper setelah menyerah 18-21, 15-21.

"Saya tadinya memang sempat akan batal karena dua minggu terakhir saya ada cedera di pinggang, saya hanya latihan hari Jum'at sebelum Sabtu kemarin berangkat ke Jakarta, semoga berikutnya akan lebih baik," ujar Erick.

Calvin Ryan Mamonto pun akhirnya harus angkat koper usai memaksa pertanidngan rubber game dengan unggulan lima asal Thailand Adulrach Namkul, 8-21, 21-12 dan 15-21.

Sementara di sektor tunggal putri, Intan Dwi Jayanti yang menduduki unggulan 12 berhasil menang tiga game atas wakil PB SGS PLN, Elizabeth Matindas dengan 17-21, 21-19 dan 21-11. Ia ke babak 32 besar bersama dengan Marsa Indah Salsabila, Rena Asela, Syafitri Nur Azizah, Arinda Sari Sinaga, Desandha Vegarani Putri, Gaidha Nurul Ghaniyu dan Devi Yunita Indah Sari. (IR)