Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2013] Owi/Butet Jajal Kemampuan Atlet Bali
01 Desember 2013
[Kejurnas 2013] Owi/Butet Jajal Kemampuan Atlet Bali
 
 

Denpasar, 30 November 2013 – Partai puncak Prim-A Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2013 dihiasi dengan laga persahabatan antara dua juara dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan para pemain dari divisi II Kejurnas 2013. Mereka melakoni pertandingan satu game.

Laga persahabatan dibuka oleh Ahsan/Hendra berhadapan dengan wakil dari Sulawesi Selatan, Albert/Iksawan. Laga yang digelar di GOR Lila Bhuana ini cukup menghibur para penonton yang memenuhi arena. Pertandingan ini hanya digelar satu game, Ahsan/Hendra menang dengan 21-18.

Tak hanya itu, penonton kemudian dihibur oleh permainan Tontowi/LIliyana yang berhadapan dengan Wirahadi/Dwi Payana asal tuan rumah. Pertarungan ini mengundang sorak sorai penonton, terlebih karena lawan mereka asal tuan rumah.

Sempat memimpin 6-0, Owi/Butet – begitu Tontowi/LIiyana akrab disapa – sempat tertekan dan lawan bisa membuat poin. Kalah kelas, laga ini dimenangkan sang juara dunia dengan 21-14.

“Kami tentu senang dengan kesempatan ini, ini hari yang tidak akan saya lupakan. Kami punya kesempatan untuk bertanding melawan mereka yang sudah menjadi pemain dunia, saya senang sekali, apalagi kesempatan seperti ini kan jarang,” ujar Dwipayana.

Sementara itu, Butet mengharapkan laga yang ia lakoni bersama wakil tuan rumah bisa menjadi motivasi untuk atlet-atlet muda di daerah agar bisa menjadi pemain dunia. “Kami datang untuk meramaikan Kejurnas kali ini, dan pertandingan persahabatan ini agar pemain lain bisa merasakan bermain melawan kami. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi untuk mereka agar mereka ingin juga membawa nama Indonesia di dunia,” tuturnya.

Owi/Butet dan Ahsan/Hendra memang sengaja datang ke Denpasar untuk melakoni laga eksebisi ini. Ini merupakan inisiatif dari PP PBSI yang sengaja mendatangkan kedua pasangan juara dunia 2013 ini. “Diharapkan dengan datangnya juara dunia ini bisa lebih memotivasi atlet-atlet lain, agar Kejuaraan ini juga semakin meriah,” ujar Yoppy Rosimin, Kabid Pemasaran dan Sponsorship PP PBSI. (IR)