Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2014] Putri PB Djarum Menang 4-1 di Laga Kedua
05 Februari 2014
[Djarum Superliga Badminton 2014] Putri PB Djarum Menang 4-1 di Laga Kedua
 
 

Tim putri PB Djarum yang berlaga di sesi ketiga kemarin (4/2) kembali berhasil membukukan kemenangan di ajang Djarum Superliga Badminton 2014. Usai menggilas Gifu Tricky Panders di laga perdana dengan 5-0, srikandi-srikandi PB Djarum selanjutnya berhadapan dengan Cooperative Bank Chinese Taipei.

Di laga yang digelar mulai pukul 18.00 WIB dan bisa dinikmati melalui live streaming ini. PB Djarum terlebih dahulu berhasil mengumpulkan empat kemenangan melalui dua ganda dan dua tunggalnya.

Angka pertama disumbangkan oleh Febby Angguni. Penghuni ranking 39 dunia ini berhadapan dengan Hsu Ya Ching. Ia pun dipaksa bermain tiga game, 17-21, 21-6 dan 21-19. Kemenangan tipis ini berhasil dilanjutkan oleh duet Vita Marissa yang berpasangan dengan atlet muda Rosyita Eka Putri Sari. Duet senior/junior ini berhasil menundukkan Hsieh Pei Chen/Wang Pei Rong. Di penampilan kedua ini, mereka kembali menyumbang kemenangan dengan dua game langsung 21-14 dan 22-20.

Kemenangan dipastikan oleh Ana Rovita yang dipasang sebagai tunggal kedua. Salah satu langganan juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) ini harus bersusah payah dan baru bisa menang dalam laga berdurasi 78 menit. Pertandingan terpanjang dalam laga ini. Ana mengalahkan Pai Yu Po dengan 21-14, 19-21 dan 23-21.

Ganda kedua melengkapi kemenangan kubu PB Djarum. Meiliana Jauhari diduetkan dengan satu-satunya atlet asal klub lain yang memperkuat PB Djarum, Liliyana Natsir. Duet ini pun dipaksa main tiga game, kalah 20-22 di game pembuka, Meiliana/Liliyana berhasil mencuri dua game berikutnya atas Cheng Wen Hsing/Hsu Ya Ching 21-11 dan 21-17.

Partai terakhir PB Djarum mempercayakannya kepada atlet muda Intan Dwi Jayanti. Berhadapan dengan Chiang Mei Hui, Intan belum bisa berbuat banyak. Ia menyerah 11-21 dan 18-21.

Dengan kemenangan ini, PB Djarum menempel ketat PB Jaya Raya Jakarta yang memuncaki klasemen grup X. PB Jaya Raya Jakarta berhasil menyapu bersih kemenangan 5-0 di dua laga perdana mereka melawan Gifu Tricky Panders dan Cooperative Bank Chinese Taipei. (IR)