Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Cup 2014] Taklukan Wakil India, Thomi Melaju ke Babak Kedua
29 April 2014
[Walikota Surabaya Cup 2014] Taklukan Wakil India, Thomi Melaju ke Babak Kedua
 
 

Tak perlu waktu lama bagi atlet PB Djarum, Thomi Azizan Mahbub untuk bisa meraih tiket ke babak kedua Piala Walikota Surabaya 2014. Pertandingan yang baru dimulai sekitar pukul 20.40 WIB malam tadi (29/4), Thomi hanya perlu waktu sekitar 20 menit untuk bisa menghentikan perlawanan wakil India, P Sandeep.

Di game pembuka, Thomi sempat unggul 3-0. Tiga kesalahan beruntun membuat lawan sempat menyamakan kedudukan menjadi 3-3, namun hanya sampai disana perlawanan pemain India. Setelah itu, Thomi memperlihatkan permainan rally dan juga memainkan irama pertandingan, hingga akhirnya ia justru bisa menang telak 21-21-8 dan 21-4.

"Lawan terlihat cukup kaku gerakannya, ini yang saya manfaatkan. Setelah diawal permainan saya mencoba membaca permainan dia, melihat lawan seperti itu sebisa mungkin saya harus lebih cepat dari dia, yang terpenting adalah menguasai permainan," ujar Thomi usai laga.

Di Surabaya sendiri, Thomi melihat mundurnya beberapa unggulan menjadi sebuah keuntungan bagi dirinya untuk terus melaju. Unggulan teratas, Alamsyah Yunus dan Nugroho Andi Saputra yang diunggulkan ditempat ketujuh tak hadir di kota pahlawan.

"Saya ingin bisa mengembalikan kepercayaan diri saya dulu, di tiga turnamen terakhir catatan saya tidak begitu bagus. Semoga dengan tidak adanya beberapa unggulan menjadi sebuah peluang bagi saya," lanjutnya.

Di babak kedua Thomi akan ditantang oleh wakil PB Bayu Kencana, Ahmad Rizalullah Krisyanto yang melaju tanpa bertanding setelah lawannya Azwar Sutiono dari PBSI Maros juga tak hadir di arena.