Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Cup 2014] Marsa Tantang Hamakita Momo di Perempat Final
01 Mei 2014
[Walikota Surabaya Cup 2014] Marsa Tantang Hamakita Momo di Perempat Final
 
 

Satu-satunya atlet tunggal taruna putri PB Djarum, Marsa Indah Salsabila berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Walikota Surabaya 2014 usai memenangi laga pada Kamis (1/5) petang. Berhadapan dengan wakil Singapura, Quek Chun Yi Deline, Marsa berhasil mendominasi pertandingan dan akhirnya menang 21-15 dan 21-10.

Kemenangan ini membawanya untuk bersua dengan wakil Jepang, Hamakita Momo. Atlet asal Tomioka, Jepang ini menang telak di babak 16 besar, pemain dengan postur mungil ini unggul 21-11 dan 21-6 atas Nurul Azisah dari PB Yanti Jaya. "Melawan pemain Jepang saya berharap bisa mengantisipasi penempatan bola mereka, dan yang pasti memang harus siap capek. Karena sebagian besar pemain Jepang memiliki kaki yang cepat dan fisik yang kuat, jadi semoga besok kaki saya juga bisa enteng," ujar Marsa.

Menjadi satu-satunya wakil di sektor ini, tak lantas membuatnya menjadi terbebani. Ia mengaku justru hal ini memotivasi dirinya untuk bisa bermain sebaik dan semaksimal mungkin.

"Memang hanya saya di taruna putri, tapi tentu bukan beban, justru saya ingin bisa bermain sebaik mungkin," pungkasnya.

Sementara di sektor tunggal dewasa putri, tiga andalan PB Djarum, Febby Angguni, Intan Dwi Jayanti dan Arinda Sari Sinaga berhasil maju ke babak perempat final. Febby menang telak 21-4 dan 21-6 atas Aisyah Salsabila dari PB Satria, sementara Intan menghentikan Maya Rosita dari PB Citra Raya Unesa dengan 21-12 dan 21-9 serta Arinda yang menghentikan langkah wakil PB Jaya Raya Suryanaga, Meilanny dengan 21-16 dan 21-10.