Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Cup 2014] Mulus ke Semifinal, Thomi Tantang Wakil China
02 Mei 2014
[Walikota Surabaya Cup 2014] Mulus ke Semifinal, Thomi Tantang Wakil China
 
 

Laga babak perempat final nomor tunggal putra Piala Walikota Surabaya 2014 berlangsung Jum'at (2/5) siang. Di laga delapan besar ini, wakil PB Djarum, Thomi Azizan Mahbub tanpa kesulitan berarti berhasil terus melaju. Berhadapan dengan Rizky Antasari dari PB Hi Qua Wima, Thomi berhasil menang telak 21-8 dan 21-6.

Kemenangan ini membawanya untuk bersua dengan wakil China, Tang Junxiang. Pemain asal kub Guangzhou itu melaju ke semifinal setelah mengatasi unggulan kedelapan, Siswanto. Ia pun berhasil menaklukan pemain kidal asal Jaya Raya Suryanaga dengan 21-9 dan 21-12.

Menghadapi laga ini, Thomi mengaku dirinya harus waspada. "Kami sama-sama belum pernah bertemu, jadi pasti belum mengetahui permainan masing-masing. Tetapi tadi saya sempat mengobrol dengan Siswanto dan dia memberitahukan saya bagaimana pemain China itu bertanding. Jadi sedikit banyaknya saya sekarang punya bayangan," ujarnya saat ditemui usai laga.

Thomi pun menuturkan bahwa keunggulan pemain-pemain China terletak kepada pengaturan permainan. Mereka bisa mengatur irama permainan, dan hal ini patut diwaspadai. "Pemain China biasanya speed dan kekuatannya bagus, ditambah mereka juga banyak mengatur permainan, sebisa mungkin besok saya tidak terbawa permainan lawan," lanjutnya.

Sayang, langkah Thomi ke semifinal gagal diikuti oleh Reksy Aureza Megananda. Runner up Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Riau 2012 ini harus mengakui keunggulan wakil PB Exist, Rohmat Abdul Rohman. Ia kalah dengan 21-19, 15-21 dan 16-21.