Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Open 2015] Edenia Maju Ke Babak Tiga
21 April 2015
[USM Open 2015] Edenia Maju Ke Babak Tiga
 
 

Pertandingan tunggal anak pemula putri berlangsung hari Selasa (21/4) pagi bertempat di Gor USM Semarang. Atlet asal klub PB Djarum, Edenia Siwi Emmanuel menumbangkan pemain asal klub Hi-Qua Prima Bandung, Siti Khairunnisa. Dengan kemenangan ini, Edenia maju kebabak ketiga USM Swasta Nasional Open 2015.

Walaupun menang dua game langsung, tenyata di game pertama, Edenia ini harus beradaptasi dengan situasi di lapangan tadi. Karena silau dan berangin, membuat Edenia hilang konsentrasi bermainnya. Akibatnya ia sering melakukan kesalahan. Untungnya Edenia sudah lebih unggul dalam peroleh angka dan meraih game ini dengan skor ketat yaitu 21-17.

Menurut Atlet lulusan Audisi Umum PB Djarum tahun 2014 lalu bahwa di game pertama dirinya merasa gugup, akibatnya ia jadi grogi. Memang di game ini lapangannya terlalu silau dan juga kalah angin. Jadi tidak konsen bermain, malahan banyak melakukan kesalahan.

Di game kedua, Edenia mulai berani menekan pertahanan lawan. Pukulan silangnya menjadi modal pundi-pundi meraih perolehan angkanya. Edenia pun akhirnya memenangkan pertandingan ini. Game ini Edenia menang, 21-10.

"Game kedua sudah lebih percaya diri mainnya dan yakin. Sudah bisa mengatur permainan lawan," tutur gadis kelahiran Purwodadi tahun 2003 ini.

Lolos ke babak tiga hari Rabu (22/4) besok, Edenia pun mengaku tidak tahu siapa lawannya nanti. Tetapi dirinya merasa yakin walaupun belum pernah bertemu dengan lawannya. Jelasnya ia akan mengikuti instruksi pelatih, kalau nanti bermainnya jangan lambat harus lebih cepat dan lebih percaya diri. (DS)