Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Open 2015] Rafi Kalahkan Wakil Semarang
21 April 2015
[USM Open 2015] Rafi Kalahkan Wakil Semarang
 
 

Tunggal anak pemula putra, Muhammad Rafi Rizki Kurniawan asal klub PB Djarum mengalahkan Adriel Hendy wakil Semarang asal klub Matahari Terbit pada laga ketiga, Selasa (21/4) siang di Gor USM Semarang. Rafi pun lolos ke babak empat USM Open 2015.

Rafi hanya butuh waktu 15 menit untuk mengalahkan wakil Semarang ini. Memang diawal game pertama, Rafi sempat grogi lantaran panasnya lapangan membuat kepalanya terasa pusing. Namun seiringnya waktu, Rafi pun bisa mengatasinya. Bahkan game ini dapat diraihnya dengan mudah yaitu 21-8.

"Saya sempat pusing dan badan seperti melayang. Akibat panas di lapangan dan grogi juga tadi. Tapi saya coba tenangkan pikiran sejenak, sambil lari-lari mengejar bola jatuh," jelas Rafi, usai bertanding tadi.

Di game kedua, Rafi sudah mengambil inisiatif menyerang pertahanan lawan. Akibat serangan Rafi, lawan pun tidak bisa mengembangkan permainannya. Rafi pun menang dengan skor 21-10.

"Intinya sih, mainnya menyerang, banyakin bola turun dan servis juga jangan terlalu kasih bola tinggi. Itu kunci kemenangan saya tadi," ujar atlet kelahiran Garut ini.

Zaidan Ali Fatah asal klub Taurus Kudus akan menjadi lawan Rafi di laga keempat hari Rabu (22/4) besok. Menurut Rafi bahwa dirinya pernah bertemu dengan Zaidan di kejuaraan Walikota Bandung tahun 2013 lalu. Ia pun menang melalui pertarungan rubber game. Walaupun pernah mengalahkannya, ia tidak mau sesumbar terpenting harus bisa bermain semaksimal mungkin.

"Karena Zaidan berpostur tubuh besar, jadi harus bisa menjauhkan bola dari jangkaunnya. Dia itu pola mainnya lambat, saya harus bisa bermain cepat nanti," tambahnya Rafi. (DS)