Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Open 2015] Era/Lisa Menuju ke Perempat Final
23 April 2015
[USM Open 2015] Era/Lisa Menuju ke Perempat Final
 
 

Ganda remaja putri asal klub PB Djarum, Era Dzulzilati Malikul Wal Ikromi/Lisa Ayu Kusumawati menuju kebabak perempat final USM Open 2015. Di laga 16 besar hari Kamis (23/4) malam, unggulan keempat ini mengalahkan Elsa Della Rista/Reynanda Dwi Saputri asal klub Rahmat Pati dengan dua game langsung bertempat di Gor USM Semarang.

Di game pertama, Era/Lisa sudah lebih agresif menekan pertahanan lawan. Dan dalam beberapa menit saja, unggulan keempat ini sudah meraih game ini dengan mudahnya. Mereka menang telak, 21-9. Lanjut ke game kedua, mereka masih menerapkan pola menyerang. Hasilnya pun cukup memuaskan, game ini pun dapat mereka raih, skornya 21-13.

"Ya dari start awal, harus in duluan mainnya, entah itu lawan siapapun pokoknya harus fight, pokoknya tekan terus permainannya. Jangan mau kalah, lagi pula juga sudah tahu permainan lawan tadi," sahut Era.

Babak perempat final, Era/Lisa akan berhadapan dengan pasangan gado-gado (Hiqua Wijaya Semarang/Mutiara Cardinal Bandung), Bening Sri Rahayu/Sinta Safitri. Menurut Era lagi, bahwa lawan  yang satunya ini adalah lawan di nomor campuran tadi pagi, jadi sedikit lebih paham permainan lawan. Tepenting lagi tidak usah memikirkan menang kalah, pokoknya main fight, main safe, tidak membuat kesalahan dan kasih permainan yang terbaik.

Di pertandingan lainnya. Pasangan Amira Zerlin Harfia/Munada Choirunnisa juga berhasil menundukkan Fitri Nuraisyah/Windi Siti Mulyani dengan dua game langsung, 21-11 dan 21-16. Disusul dengan kemenangan Ludwina Audrey Naomi/Vanadia Pranasa. Mereka pun dua game langsung dari Syarifah Nurmariam/Yona Widya Kristyaningtyas asal klub Victory Bogor, 21-15 dan 21-14. (DS)