Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Open 2015] Menang Mudah, Asqar Ke Semifinal
24 April 2015
[USM Open 2015] Menang Mudah, Asqar Ke Semifinal
 
 

Muhammad Asqar Harianto asal klub PB Djarum berhasil menang mudah dari Jason Christ Alexander asal klub Tangkas pada laga perempat final di Gor USM Semarang, Jumat (24/4) sore. Pemain unggulan kedelapan ini pun melangkah kebabak semifinal USM Open 2015.

Dalam waktu 20 menit, Asqar berhasil menang dua game langsung. Memang sejak awal bertanding, Asqar sudah agresif menekan pertahanan lawan. Di game pertama, Asqar menang dengan skor 21-10. Masuk ke game kedua, dominasi Asqar masih terlihat. Pukulan menyilang dan permainan bola lob belakang membawa Asqar meraih kemenangan, skor kemenangannya pun juga seperti di game pertama yaitu 21-10.

"Karena saya menang power dan postur tubuh lebih besar, jadi saya manfaatkan untuk menekan lawan tadi. Lawan pun banyak membuat kesalahan juga. Memang sejak awal saya sudah yakin bisa menang tadi. Mungkin selain main menekan, saya lebih ngotot bermainnya tadi," sahut atlet lulusan Audisi Umum PB Djarum 2014 ini.

Di babak semifinal hari Sabtu (25/4) pagi nanti, Asqar akan bertemu dengan wakil Exist Jakarta, Aldi Hilman Zakaria. Sebelumnya, Aldi membuat kejutan. Dia berhasil mengalahkan pemain unggulan asal JR Enkei Jakarta, Hendrawan dengan dua game langsung, 21-17 dan 21-18.

Asqar pun mengatakan kalau saat ini yang harus di persiapan buat pertandingan di semifinal nanti adalah harus istirahat. Ini agar stamina di pertandingan nanti bisa tambah fit. Selain itu, dilapangan nanti ia juga harus bisa lebih fokus, kurangi membuat kesalahan, harus bisa mengontrol lawan sejak awal dan tentunya harus lebih semangat mainnya nanti. (DS)