Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2015] Silvi Buat Kejutan
09 Desember 2015
[Kejurnas PBSI 2015] Silvi Buat Kejutan
 
 

Laga kedua di nomor tunggal putri, Rabu (9/12) siang tadi. Pemain asal PB Djarum yang membela provinsi Jawa Tengah, Silvi Wulandari membuat kejutan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Perorangan Taruna 2015. Pasalnya, Silvi berhasil menundukan unggulan kedua asal DKI Jakarta, Aurum Oktavia Winata melaui pertarungan rubber game di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Sebenarnya tidak mudah untuk mengalahkan Aurum ini. Buktinya di game pertama saja, Silvi harus mau bekerja keras mencuri satu poinnya. Untuk meraih game pertama saja, Silvi harus mau melakukan deuce sekali dan menang tipis, 22-20.

Tapi sayang memasuki game kedua, justru Silvi tak mampu mengatasi permainan Aurum. Tanpa waktu lama, Silvi menyerah dengan mudah di game kedua, 9-21. Lanjut, game tambahan, Silvi mulai menerapkan pola permainannya dan berhasil memimpin perolehan poin. Game ketiga akhirnya mampu kembali diraih Silvi dengan skor, 21-17.

“Di Sirnas Surabaya 2015 lalu, saya kalah dua game langsung dari Aurum. Jadi mainnya lepas aja, tidak mikirin apa-apa. Game kedua lepas tadi, lantaran saya bermain ragu-ragu, defandnya juga mudah ditembus. Tapi masuk game ketiga, saya lebih yakin aja mainnya,” sahut Silvi usai bermain.

Maju kebabak perempat final, Silvi mengatakan kalau di pertarungan nanti, dirinya tidak boleh mengikuti tempo permainan musuh. Dan harus bisa memanfaatkan dari pola defand. Jika ada kesempatan baru balik menyerang.