Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2015] Zulkifli Menuju Perempat Final
09 Desember 2015
[Kejurnas PBSI 2015] Zulkifli Menuju Perempat Final
 
 

Unggulan ke 3 tunggal putra Jawa Tengah asal klub PB Djarum, Ramadhani Muhammad Zulkifli menuju kebabak perempat final Kejuraraan Nasional (Kejurnas) 2015. Ketika pada babak kedua, Rabu (9/12) sore, Zulkifli menang dua game langsung dari Fathurahman Fauzi asal DKI Jakarta di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

“Pertama, masih terlalu pelan mainnya karena posisi kalah angin. Lebih enakin buang bolanya dulu. Memang posisi musuh lebih menang angin dan serangan cukup berbahaya tadi. Karena kondisi angin yang berubah, jadi fokus bermain harus menyambung terus tidak boleh lengah,” tutur Zulkifli usai bertanding tadi.

Untuk lolos ke perempat final, Zulkifli hanya butuh waktu 38 menit. Diawali dengan kemenangan digame pertama, skornya 21-18 dan game kedua juga menang dengan skor lebih jauh, 21-11. Zulkifli mengatakan rahasia kemenangan ini, hanya bermodalkan bermain sabar dan yakin.

“Iya, sabar dan yakin dengan permainan sendiri modal awal saya untuk menang tadi. Tapi juga jangan sampai kendor mainnya tetap semangat juga,” sahut Zulkifli.

M. Lutfi Erlangga asal Jawa Barat akan menjadi lawan Zulkifli di babak perempat final. Zulkifi juga menambahkan kalau dipertarungan nanti, yang utama adalah menjaga kondisi dari sekarang. Di lapangan pun juga harus berpikiran positif. Tidak boleh bermain sembarangan. Menang atau kalah hasilnya, itu belakangan. Asal bisa bermain sebaik mungkin.