Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pembangunan Jaya Cup 2015] Gischa/Putri Melengkapi Kemenangan PB Djarum
16 Desember 2015
[Pembangunan Jaya Cup 2015] Gischa/Putri Melengkapi Kemenangan PB Djarum
 
 

Ganda putri PB Djarum, Marsheilla Gischa Islami/ Ramadhani Hastiyanti Putri melengkapi kemenangan PB Djarum dari klub Tangkas Jakarta dengan skor 5-0 pada laga kedua Pembangunan Jaya Cup 2015 di Gor Asia Afrika Senayan, Jakarta, Rabu (16/12) malam.

Di pertandingan penentu tadi, Gischa/Putri menang dua game langsung atas pasangan Mutiara Marisa Vania Liske/Winny Oktavina Kandow. Walau pun memenangkan pertandingan. Mereka harus mau menguras keringat untuk tiap pointnya. Pasalnya musuh tidak mudah ditaklukan mereka.

Di game pertama saja, pasangan PB Djarum ini sempat kwalahan menghadapi serangan musuh. Namun dengan bergulirnya waktu mereka berhasil mengontrol permainan dan menang dengan skor ketat, 21-18. Memasuki game kedua, justru pertahan mereka terlihat kendor. Sehingga musuh dengan mudah menyerang pertahanan mereka.

Dengan modal kemenangan di game awal, membawa pasangan PB Djarum ini mampu mengembalikan keadaan. Dan baik mengatur permainan. Kembali faktor terburu- buru membuat musuh lebih di untungkan. Bahkan harus kehilangan tiga point beruntun. Untung di point keritis mereka mampu memanfaatkan umpan lambung musuh. Mereka pun menang tipis di game ini, 21-19.

Sebelumnya di nomor ganda putra, Bagas Maulana/Calvin Kristanto juga berhasil menundukan pasangan Christian Adinata/Zachariah Josiahno Sumantri dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-11. Menurut Donny Prasetyo selaku Manager Tim PB Djarum di turnamen ini bahwa kemenangan 5-0 atas klub Tangkas memang sudah sesuai dengan dugaannya.

Pada laga ketiga, Kamis (17/12) siang. PB Djarum akan berjumpa dengan klub Mutiara  Cardinal Bandung. Pertandingan ini pun penentu siapa yang menjadi pemimpin klasmen di group B nanti. Donny juga mengatakan kalau mereka sudah siap menghadapi klub Mutiara nanti. Pastinya tidak mudah untuk mengalahkan mereka.

"Prediksi saya, kita bisa mencolong point dari nomor tunggal putri, ganda campuran dan ganda putra. Untuk ganda putri cukup berat, karena Mutiara punya pasangan yang sangat bagus. Tapi di tunggal putri pun juga sama, di perkirakan akan seru juga pertandingannya. Pokok bagi anak-anak nanti harus tetap fokus aja mainnya," ujar Donny.