Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pembangunan Jaya Cup 2015] PB Djarum Menang 5-0 Dari Semen Gresik
16 Desember 2015
[Pembangunan Jaya Cup 2015] PB Djarum Menang 5-0 Dari Semen Gresik
 
 

Klub PB Djarum akhirnya berhasil meraih point penuh pada laga pertama Pembangunan Jaya Cup 2015, Rabu (16/12) siang. Pasalnya PB Djarum mengalahkan klub Semen Gresik dengan skor 5-0 pada pertandingan yang berlangsung di Asia Afrika Senayan, Jakarta.

Pasangan campuran PB Djarum Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Isami sebagai penentu kemenangan klub ini. Tapi sayang untuk menang mereka dipaksa bermain rubber game dari Denny Surya Pranta/Aghisna Fathul Laili. Memang di awal game pertama, pasangan PB Djarum terlihat mendominasi permainan dan menang, 21-13.

Justru masuk game kedua, giliran mereka tak berkutik menerima serangan dan tekanan dari musuh. Mereka menyerah di game ini, 12-21. Tak mau kalah dari musuh, pasangan PB Djarum merubah pola bermain mereka langsung menekan pertahanan musuh. Hingga interval mereka memimpin 11-6.

Tapi sayang faktor terburu-buru dan tergesah-gesah membuat pengembalian bola mereka sering kali menyangkut di net dan keluar lapangan. Untung di point keritis mereka bangkit dan berusaha mengatur permainan. Kemenangan mereka di game ketiga pun hasil dari kesalahan musuh yang tak dapat mengembalikan bola dan menyangkut di net. Mereka menang tipis 21-19.

Sementara itu, ganda putri Serena Kani/Tania Oktaviani Kusumah juga menang atas Angelina Nathasa herloando/Fitri Ayu Nawang Wulan dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-10. Donny Prasetyo selaku manager Tim PB Djarum di turnamen ini mengatakan hasil di laga pertama ini sudah sesuai dugaannya. Dan untuk menghadapi laga kedua nanti sore pukul 16:00wib, PB Djarum akan menghadapi klub Tangkas. Donny pun juga mengaku optimis bisa meraih point penuh.

"kita optimis dulu menghadapi klub Tangkas nanti. Mengenai hasil ya maunya sih curi point penuh. Tapikan tidak tahu hasil nanti di lapangan. Untuk pemain yang turun pun juga masih belum ditentukan. Kita harus tanya kepada masing-masing pelatih," sahut Donny.